Kepri

Gelombang Tinggi , KMP Bahtera Nusantara 01 Hanya Layani Tanjunguban – Matak

Supervisi ASDP Tanjunguban, Muhammad. F.Slamet Nofasusanto/Batam Pos.

batampos.id – PT. ASDP Cabang Batam untuk sementara menunda pelayaran KMP Bahtera Nusantara 01 dengan lintasan Tanjunguban-Matak-Midai-Penagi-Subi-Serasan-Sintete. Namun, KMP Bahtera Nusantara 01 tetap melayani Tanjunguban-Matak dan kembali lagi ke Tanjunguban.

Hal ini menunda peringatan dari Badan Metereologi Klimatologi dan Grofisika (BMKG) Stasiun Meterelogi Maritim Tanjungperiok Jakarta yang memperkirakan gelombag tinggi dan sangat tinggi di perairan laut Natuna Utara, Perairan Kepulauan Natuna dan Perairan Kepulauan Anambas dan Natuna mulai 6 sampai 12 Januari 2021.

Supervisi ASDP Tanjunguban, Muhammad memenarkan hal ini.

Advertisement

“Ya mulai Rabu kemarin, tidak jalan ke beberapa lintasan, karena selain jaraknya yang jauh dan cuaca masih kurang bersahabat, satu hari bisa bagus, satu hari lagi berubah,” ujarnya saat ditemui di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Minggu (10/1).

Dia mengatakan, belum tau sampai kapan karena peringatan cuaca dari BMKG mulai 6 sampai 12 Januari 2021.

BACA JUGA : Pembaca, Waspadai Gelombang Pasang, Angin Kencang dan Hujan Lebat

“Kita tunggu dari Kantor Cabang Batam dan BMKG. Kalau cuaca sudah normal akan kembali melayani,” ujarnya.

Sementara itu, akibat hujan dan angin kencang, pelayaran kapal RoRo dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban ke Pelabuhan ASDP Telagapunggur, Batam atau sebaliknya dialihkan lewat Pulau Ngenang.

“Ya lewat dalam, Ngenang, karena di luar arusnya kuat,” katanya. Jika cuaca sudah normal, pelayanan kapal RoRo dari Tanjunguban ke Batam akan kembali ke jalur yang lama,” ujarnya. (*)

Reporter : Slamet Nofasusanto
Editor : Tunggul