Bintan-Pinang

Hujan dan Angin Kencang, Kapolsek Ingatkan Waspada Pohon Tumbang saat Berkendara

Piket Regu SPK III Polsek Gunung Kijang bersama Anggota Koramil dan Anggota DKP Kawal langsung melakukan pembersihan dan pemotongan terhadap pohon tersebut dengan menggunakan mesin Sensaw di jalan Wisata Bahari Km 23 Kawal, Jumat (8/1) malam. F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

batampos.id – Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi mengingatkan masyarakat selalu waspada mengingat cuaca yang belum bersahabat.

“Hujan dan angin kencang berpotensi pohon tumbang, saya ingatkan kepada masyarakat untuk waspada,” ujarnya.

Jumat (8/1) sekira pukul 22.30 WIB terjadi pohon tumbang di jalan Wisata Bahari Km 23 Kawal yang menghalangi pengguna jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati.

Advertisement

Selanjutnya Piket Regu SPK III Polsek Gunung Kijang bersama Anggota Koramil dan Anggota DKP Kawal langsung melakukan pembersihan dan pemotongan terhadap pohon tersebut dengan menggunakan mesin Sensaw.

“Pohon yang tumbang yaitu pohon getah dan pohon tali-tali dengan diameter kurang lebih 20 meter,” ujarnya.

Ia kembali mengimbau ke masyarakat agar lebih hati-hati di jalan saat berkendara mengingat cuaca saat ini masih belum bersahabat.

BACA JUGA : Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa di Ekang dan Sri Bintan, Warga Dievakuasi ke Dapur Umum

“Kami juga sedang menginventarisir pohon-pohon yang berada di pinggir jalan yang berpotensi tumbang bila ada angin kuat disertai hujan,” katanya.

Selanjutnya, ia mengatakan,
akan merekomendasikan ke instansi terkait untuk dilakukan pemotongan.

“Angin dan hujan berpotensi mengakibatkan pohon tumbang di jalan. Kalau sudah dipotong, dapat mengurangi kerawanan di jalan raya saat masyarakat berkendara,” ujarnya. (met)

Reporter : SLAMET NOFASUSANTO
Editor : TUNGGUL