Nasional

Tim SAR Temukan Besi Panjang Hingga Mesin Pesawat Sriwijaya Air

Ilustrasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 oleh Basarnas (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

batampos.id – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) telah menemukan serpihan pesawat di sekitaran Pulau Lacang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu dalam proses evakuasi korban dan bangkai pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Kegiatan pencarian yang dilakukan pada Minggu (10/1) pagi ini telah membuahkan hasil.

Tepat pada pukul 09.30 WIB tadi, Tim SAR Gabungan tersebut menemukan plat besi berukuran panjang di kedalaman 16 meter dari permukaan laut dengan ukuran sekiranya 3 meter.

Lalu, pada pukul 10.05 WIB, kembali lagi ditemukan serpihan bodi pesawat. Kemudian, juga terdapat kepingan badan pesawat mesin serta hidrolik kabin penumpang.

Advertisement

BACA JUGA: Ada Ban Pesawat Sampai Pakaian Anak Ditemukan 

Adapun, serpihan tersebut rencananya akan diserahkan dan dikumpulkan di Pelabuhan JITC 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jenis Boeing 737-500 dikabarkan hilang kontak pada Sabtu (9/1) siang pukul 14.40 WIB. Setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, selang empat menit terjadi hilang kontak.

Pasawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut 56 penumpang, terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi. Pesawat juga mengangkut 6 awak pesawat. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim