Bintan-Pinang

 3 Desa di Tambelan, Bintan Banjir

Salah satu infrastruktur jalan yang hanyut diterjang banjir di Bintan, Minggu (10/1/2021). (f.ist)

batampos.id- Banjir akibat hujan deras kembali merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Bintan. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), banjir kembali menerjang sejumlah kecamatan.

BACA JUGA: Banjir Susulan, 780 Orang jadi Korban dan 204 Rumah Terendam di Teluk Sebong, Bintan

“BPBD, Dinsos dan unsur Kecamatan saat ini terus bergerak dan berkoordinasi untuk melakukan evakuasi di lapangan bersama TNI dan Polri,” ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi, saat dihubungi, Senin (11/1/2021).

Advertisement

Menurutnya, di beberapa lokasi terdampak juga telah dibangun posko dan dapur umum untuk masyarakat yang terdampak banjir di beberapa kecamatan tersebut.

Sementara itu, Plt BPBD Kabupaten Bintan, Ramlah menuturkan sejumlah infrastruktur publik, jalan dan jembatan kembali rusak pascabencana banjir, diantaranya jembatan penghubung di Gesek lewat Tirta Madu, jalan menuju kawasan Trikora dan Desa Malang Rapat, jalan penghubung di Kampung Rekoh, Desa Penaga dan jembatan Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong.

“Saat ini kami masih terus melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan untuk memastikan situasi dan kondisi dari masyarakat tetap aman,” bebernya. Selain itu, dikatakannya juga bahwa bencana banjir yang terjadi juga menerjang 3 desa di Kecamatan Tambelan.

Beberapa desa di Kecamatan Tambelan yang terdampak akibat bencana banjir yang terjadi juga mengakibatkan rumah warga terdampak.

“3 desa di Kecamatan Tambelan terdampak, yaitu Desa Kampung Hilir, Desa Kampung Melayu, dan Desa Batu Lepuk. Saat ini, keseluruhannya masih kita data,” tutupnya. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul