Bintan-Pinang

Banjir Surut, Dua Rumah Warga di Kampung Paya Lebar, Tanjunguban Masih Terendam Air

Bantuan makanan disalurkan ke korban banjir yang rumahnya masih terendam air di Kampung Paya Lebar, Kelurahan Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (11/1/2021). (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id – Kendati banjir di sejumlah wilayah telah surut usai hujan dua hari berturut-turut, dua rumah warga yang berada di RT 02 RW 7 Kampung Paya Lebar, Kelurahan Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, masih terendam air nyaris setinggi lutut, Senin (11/1/2021) pagi.

BACA JUGA: Banjir, Jalan Kampung Rekoh-Melukap, Desa Penaga, Bintan Terputus

“Tinggal dua rumah yang belum surut airnya, rumah Pak Parulian dan Bu Sunarti,” ujar warga Paya Lebar, Hendro Suseno. Dia mengatakan, sejumlah warga mengungsi di sejumlah tempat mulai tetangga yang rumahnya tidak terkena banjir hingga rumah ibadah dan Gedung Nasional Tanjunguban. Namun, ada sejumlah warga yang masih bertahan di rumahnya meskipun rumahnya terendam.

Advertisement

“Pak Parulian sama keluarganya tetap di rumah, mereka bertahan di lantas atas,” ujarnya. Kendati demikian, ia mengatakan, bantuan makanan untuk korban banjir tetap diperhatikan oleh pemerintah dan organisasi maupun partai politik.

“Ya bantuan makanan terus dibantu, seperti tadi pagi dan siang ini ada bantuan makanan yang disalurkan ke korban banjir,” katanya. Sebagaimana diketahui, hujan yang menguyur sejak Sabtu (9/1) lalu membuat sejumlah wilayah di Bintan terendam air, Minggu (10/1/2021). (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul