Total Football

Dapat Amunisi Baru, Atletico Pinjam Striker Lyon

Striker Olympique Lyon yang dipinjamkan ke Atletico Madrid Moussa Dembele. (F. The Tansfer Tavern)

batampos.id – Atletico Madrid mendapatkan tenaga baru mengarungi sisa musim 2020/2021. Atletico memastikan mendapat pinjaman striker Lyon Moussa Dembele.

Lyon meminjamkan Moussa Dembele pada Atletico Madrid hingga akhir musim ini. Hanya saja dalam klausul peminjaman itu juga ditambahkan opsi pembelian. Dembele dibandrol dengan harga €33 juta.

Dembele menghabiskan dua setengah musim terakhir bersama Lyon. Ia pindah dari Celtic pada musim panas 2018 dengan nilai transfer sebesar €22 juta.

Advertisement

Bintang asal Prancis ini mencetak 45 gol dari 108 penampilan untuk Lyon dan membantu mereka bersaing di level domestik dan Eropa. Sayangnya seperti yang dijelaskan oleh direktur olahraga Lyon Juninho, motivasi Dembele saat ini sedang menurun.

BACA JUGA: Koeman Sebut Peran Messi di Barcelona Tak Tergantikan

Pemain berusia 24 tersebut telah berbicara dengan Atletico tidak lama setelah tim bermain imbang 2-2 lawan Rennes. “Moussa merasa sekarang adalah momen yang tepat untuk berganti tim. Dia sudah kehilangan motivasi,” tutur Juninho di Telefoot.

“Ini bukan sesuatu yang kami prediksi. Saya menyukai Dembele tetapi saya pikir dia telah mencapai kesepakatan dengan Atletico,” tambahnya.

Goal menulis jika Dembele akan tiba di Madrid untuk menjalani tes medis di Wanda Metropolitano, Senin (11/1). Ini wajib dilakukan sebelum resmi berkostum Los Rojiblancos.

Atletico sendiri memburu Dembele sebagai pengganti Diego Costa yang kontraknya dihentikan karena alasan personal pada Desember lalu. Pemimpin sementara La Liga Spanyol tersebut bisa memilih mendapatkan Dembele secara permanen di akhir kompetisi.

Dembele baru saja pulih dari cedera sikut dan kemungkinan besar baru bisa diturunkan Atletico saat tampil di markas Eibar 21 Januari nanti. Pasukan Diego Simeone saat ini unggul satu poin atas Real Madrid di puncak klasemen dan punya tabungan tiga laga di tangan. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo