Karimun

Hari Pertama Belajar Tatap Muka di Pulau Kundur Berjalan Lancar dengan Prokes

Siswa SMA Negeri 02 Kundur cukup antusias mengikuti proses belajar tatap muka di hari pertama masuk sekolah ( f.Zurkani untuk batampos.id)

batampos.id- Hari pertama belajar tatap muka (BTM) bagi pelajar sekolah tingkat SMA, SMK di Kecamatan Kundur Utara, Kundur Barat dan Ungar, Senin (11/1/2021)  disambut antusias siswa setelah hampir satu tahun mereka belajar dari rumah di masa pandemi covid 19.

BACA JUGA: Belajar Tatap Muka, Harus Pastikan Siswa-Siswi Tak Tertular Covid-19

Hari pertama sekolah tatap muka berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan ( Prokes) serta jam masuk sekolah dibagi menjadi dua shift. Hal ini untuk menghindari kerumunan siswa saat mengikuti proses belajar mengajar di ruang kelas.

Advertisement

Kepala SMA Negeri 02 Kundur Zurkani saat dikonfirmasi mengatakan hari pertama sekolah tatap muka berlangsung lancar. Bahkan siswa cukup antusias hal itu dapat dilihat dari tingkat kehadiran siswa yang mencapai 95 persen. Bahkan ruang belajar sebelum dan sesudahnya diatur jarak dan disemprot disinfektan.

“Alhamdulillah hari pertama belajar tatap muka berlangsung aman dan lancar. Jadwal masuk sekolah dibagi dua shift dengan terapkan protokol kesehatan, “terangnya.

Secara terpisah kepala SMA Negeri 05 Kundur Turiang Arta Uli L Tobing mengatakan hari pertama BTM berjalan aman dan lancar. Jadwal masuk kelas dibagi dua shift masuk pukul 7.15 wib diawali dengan persiapan protokol kesehatan, absensi dan belajar tatap muka sampai pukul 11. 00 wib, selanjutnya pukul 11.30 wib dilakukan penyemprotan desinfektan di ruang kelas.

Sementara menurut kepala SMA Negeri 04 Kundur Ispawandi juga merasa bersyukur hari pertama BTM berjalan lancar. Seluruh guru dan siswa patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Siswa diwajibkan membawa bekal makanan dari rumah karena kantin sekolah tidak diperbolehkan buka. (*)

Reporter: Imam Sukarno
Editor: tunggul