Total Football

Manchester City dan Chelsea Raih Kemenangan Besar

Gelandang Manchester City Bernardo Silva (tengah) mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Birmingham dalam lanjutan Piala FA, di Etihad Stadium, Manchester, Senin (11/1). (F. Oli Scarff/AFP)

batampos.id – Dua tim papan atas Premier League tak kesulitan menang atas lawan-lawannya dalam lanjutan Piala FA, Senin (11/1). Manchester City menang 3-0 atas tamunya Birmingham, sedang Chelsea menundukkan Morecambe 4-0 di Stamford Bridge.

Melawan Birmingham, City hampir tak mendapat perlawanan berarti. The Citizen unggul jauh dengan menguasai bola sepanjang laga.

Tuan rumah mencatatkan 74 persen penguasaan bola sedang Birmingham hanya 26 persen. The Citizen juga mencatatkan 13 tendangan dengan enam tendangan menhgarah ke gawng. Sedang Birmingham hanya mencatatkan enam tendangan percobaan dan hanya dua tendangan mengarah ke gawang.

Advertisement

Sebanyak 791 passing dilepaskan oleh manchester City dan 91 persen tepat sasaran. Sedang Birmingham hanya mencatatkan 275 passing dan 74 persen diantaranya tepat sasaran.

Tiga gol The Citizens terjadi di 30 menit pertama laga berjalan. Bernardo Silva mengemas dua gol (8′, 15′), sedangkan satu gol lagi diciptakan Phil Foden (33′).

BACA JUGA: Telak, Lima Gol Spurs Bersarang di Gawang Marine

Dengan kemenangan ini, City meneruskan tren positif nya di awal tahun 2021 ini dengan mengemas tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir di seluruh kompetisi.

Striker Chelsea Timo Werner (dua dari kanan) mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Morecambe dalam lanjutan Piala FA di Stamford Bridge, Senin (11/1). (F. Adrian Dennis/AFP)

Sementara itu, striker Chelsea Timo Werner akhirnya melepaskan dagaha usai mencetak gol di lanjutan Piala FA menjamu Morecambe. Werner mencetak gol usai puasa selama 827 menit.

Shelsea mencetak dua gol di babak pertama melalui Mason Mount (18′) dan Timo Werner (44′). Dua gol Chelsea selanjutnya dipersembahkan oleh Hudson-Odoi (49′) dan Kai Havertz (85′).

Dengan hasil ini, langkah Chelsea FC di ajang Piala FA pun berlanjut ke putaran keempat. Kini perhatian mereka beralih ke Liga Primer Inggris yang akan melakoni laga tandang ke Fulham. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo