Total Football

Messi Salip Ronaldo, Mateo-Ciro Turut Merayakan

Selebrasi striker Barcelona Lionel Messi mersama rekannya Pedri usai mencetak gol ke gawang Granada via tendangan bebas, Minggu (10/1). (F. Jorge Guererro/AFP)

batampos.id – Kembalinya FC Barcelona ke tiga besar La Liga dibarengi kebahagiaan lainnya. Yakni, kembalinya ketajaman kapten Barca Lionel Messi dalam mengeksekusi tendangan bebas. Messi melakukannya untuk gol ketiga (42’) dari kemenangan 4-0 atas Granada CF di Nuevo Estadio Los Carmenes kemarin (10/1).

Itulah gol pertama La Pulga (Si Kutu) dari free kick musim ini. Juga, gol ke-48 Messi bersama Barca. Satu gol lebih banyak ketimbang milik rival personal abadinya, Cristiano Ronaldo.

Dua musim lalu menjadi musim tersukses Messi dalam mencetak gol via sepakan bebas. Total 8 gol dikoleksi striker asal Argentina tersebut.

Advertisement

Salah satu yang fenomenal adalah dalam first leg semifinal Liga Champions di Camp Nou (1/5/2019). Sepakan La Pulga dari jarak sekitar 35 meter menembus pojok kanan atas gawang kiper Liverpool FC Alisson Becker.

BACA JUGA: Koeman Sebut Peran Messi di Barcelona Tak Tergantikan

Meski tidak seistimewa ke gawang Alisson, gol kemarin tak kalah spesial. Khususnya bagi dua anak Messi, Mateo dan Ciro. Mereka turut merayakan gol sang ayah saat menonton pertandingan di Nuevo Los Carmenes via layar televisi.

“Saya merasa dia (Messi) enjoy dengan penampilannya akhir-akhir ini. Efektivitasnya di lapangan sangat hebat,” ungkap entrenador Barca Ronald Koeman, seperti dilansir Marca.

Pernyataan pelatih berkebangsaan Belanda itu terbukti dari performa Messi dalam lima laga terakhir di La Liga. Pemain 33 tahun itu total mencetak 6 gol dan 2 assist. Kontribusi tersebut melebihi statistiknya dalam 12 jornada sebelumnya saat mencetak 5 gol dan 2 assist.

Beberapa media Spanyol beranggapan, mood Messi yang membaik adalah alasan di balik performanya belakangan. Tak seperti di awal musim ketika La Pulga berterus terang menyampaikan keinginannya untuk hengkang dari Barca setelah 16 tahun.

Memang, Messi belum memastikan bertahan karena belum ada kesepakatan kontrak baru. Kontrak lama Messi berakhir di pengujung musim ini. Dan, per 1 Januari lalu, La Pulga sejatinya sudah sah menjalin komunikasi dengan klub lain. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung