Nasional

Turbin Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan

Tim search and rescue (SAR) menemukan turbin pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (10/1). (Istimewa)

batampos.id –  Tim search and rescue (SAR) menemukan turbin pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Turbin pesawat itu dibawa ke posko terpadu di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Komandan KRI Cucut, Mayor Laut Orri Ronsumbre menyampaikan, turbin dari pesawat Boeing 737-500 itu ditemukan oleh KRI Rigel dengan sonar tiga dimensi. Kemudian diambil oleh tim penyelam.

“Turbin ini ditemukan di sekitar KRI Rigel dengan sonar 3 dimensi,” kata Komandan Mayor Laut Orri Ronsumbre, Minggu (10/1).

Advertisement

Orri menyampaikan, temuan itu dilaporkan ke pihak TNI AL yang berada di KRI Cucut untuk dibawa menuju JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Serpihan dari pesawat Sriwijaya Air itu kemudian diserahkan kepada Basarnas.

“Malam ini kami berhasil membawa puing ke posko utama pencarian dermaga International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara dan akan diserahkan pada Basarnas untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,” pungkas Orri.

Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1). Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 56 penumpang, terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim