Bintan-Pinang

Warga Ramai-ramai Mancing di Waduk hingga Kolam Ikan yang Kebanjiran

Sejumlah warga terlihat memancing ikan di kolam yang kebanjiran di Kampung Sei Jeram, Senin (11/1), usai banjir, Minggu (10/1/2021). (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id – Banjir susulan yang terjadi Minggu (10/1/2021) lalu di Bintan membawa berkah bagi sebagian masyarakat. Mereka memancing ikan di waduk hingga kolam warga yang kebanjiran. Soalnya, banjir membuat ikan yang dibudidayakan di kolam-kolam hanyut terbawa arus.

Seorang warga yang ditemui usai memancing di waduk Sei Jeram, Senin (11/1/201), mengatakan, baru selesai dari memancing di dekat waduk. “Dapat ikan nila,” kata lelaki itu. Ketika ditanya banyak masyarakat yang mancing di dekat waduk? “Ramai yang mancing,” jawabnya sambil berlalu jalan.

BACA JUGA:137 Pembudidaya Ikan Terkena Dampak Banjir, Dinas Perikanan Bintan Taksir Kerugian Capai Rp 1,8 Miliar

Advertisement

Kasim, warga Kampung Sei Jeram juga mengaku banyak warga yang mancing di waduk usai banjir, Minggu (10/1/2021. Dirinya juga ikutan memancing dekat waduk karena banyak ikan yang dibudidayakan di kolam warga yang hanyut terbawa arus ke waduk. “Lumayan dapat lele sama gabus,” ujarnya, Senin (11/1).

Suroso, warga Kampung Sei Jeram mengatakan hal senada. Bahkan menurutnya ada warga yang sampai mendirikan terpal untuk berlindung sambil memancing. “Ada yang sampai dirikan terpal, banyak (pemancing) dari Lobam,” ujarnya.

Tidak hanya di waduk Sei Jeram, kolam ikan warga yang kebanjiran juga banyak disamperin warga. “Ya nyari-nyari ikan,” ujar lelaki yang menemani keluarganya mancing di kolam ikan yang kebanjiran.

Bukan hanya orang dewasa, terlihat sejumlah anak-anak juga memegang kail pancing di salah satu kolam warga yang kebanjiran di Kampung Sungai Jeram. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul