Sport

Ganda Campuran Indonesia Dikalahkan Ranking 36 Dunia

batampos.id – Hasil memalukan diraih ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan keenam dalam Yonex Thailand Open 2020 ini harus mengakhiri perjuangannya di babak pertama.

Perjuangan Hafiz/Gloria kandas oleh pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Dalam laga yang digelar di Impact Arena, Selasa (12/1), Hafiz/Gloria kalah dengan rubber game dengan skor 11-21, 29-27, dan 16-21.

Kekalahan ini terasa sangat mengecewakan. Sebab, secara teknik dan ranking dunia, pasangan Indonesia Hafiz/Gloria sejatinya jauh lebih unggul.

Advertisement

Pada game pertama, Hafiz/Gloria selalu tertinggal jauh. Rankireddy/Ponnappa melaju dengan skor 16-6 dan mudah saja memungkasi game pembuka dengan skor 21-11.

Pada game kedua, Hafiz/Gloria memberikan perlawanan lebih gigih. Mereka memang selalu tertinggal, namun bisa menyamakan kedudukan pada posisi 16-16 dan 19-19.

BACA JUGA : Indonesia Harus Waspadai Ganda Korsel dan Malaysia

Hafiz/Gloria bahkan berhasil mencapai game point lebih dulu dalam posisi 20-19. Tetapi sebuah smes Hafiz yang menyangkut di net, membuat Rankireddy/Ponnappa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Rankireddy/Ponnappa kembali memimpin dan mencapai match point dengan skor 21-20. Sebuah smes lurus dari Gloria di antara dua pemain, membuat pasangan Indonesia nomor delapan dunia itu menyamakan kedudukan menjadi 21-21.

Hafiz/Gloria sempat mencapai beberapa kali game point. Setelah berjuang dengan sangat keras, sebuah pengembalian keluar dari Ponnappa membuat Hafiz/Gloria mengambil game kedua dengan skor 29-27.

Pada awal game ketiga, Hafiz/Gloria berada dalam tekanan dan tertinggal jauh 3-9, lalu 6-11. Tetapi Hafiz/Gloria tidak menyerah begitu saja. Mereka menyusul pelan-pelan dan lantas berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 12-13.

Bahkan, sebuah cegatan taktis Gloria di depan net, membuat Rankireddy gagal mengembalikan bola. Ini menjadikan kedudukan sama kuat 13-13.

Ketika kondisi 15-16, Rankireddy/Ponnappa berhasil mencetak tiga angka beruntun, menjadikan kondisi berubah 19-15. Setelah itu mereka menutup pertandingan dengan nyaman dengan skor 21-16. Pertandingan selesai dalam tempo 72 menit.

Kekalahan ini sangat disesalkan. Sebab, Hafiz/Gloria adalah unggulan keenam. Dia juga memiliki ranking yang jauh lebih baik. Rankireddy/Ponnappa hanya berada di peringkat 36 dunia. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung