Sport

Jonatan Kalahkan Tunggal Singapura Loh Kean Yew Rubber Game

Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar Thailand Open 2020. (F. PP PBSI)

batampos.id – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2020, di Impact Arena, bangkok, Selasa (12/1). Sempat kehilangan game pertama, Jonatan mampu membalik keadaan dan menang rubber game atas tunggal Singapura Loh Kean Yew 13-21, 21-10, dan 21-16.

Pada game pertama, secara mengejutkan Jonatan kalah dengan skor 13-21. Sejak awal, Loh memang bermain lebih taktis dan percaya diri.

Momentum Loh terjadi saat kedudukan 14-13. Saat itu, dia berhasil mencetak tujuh angka beruntun dan akhirnya langsung mengambil game pembuka dan menang dengan skor 13-21.

Advertisement

Di game kedua, gantian Jonatan yang berhasil menyetir pertandingan. Jonatan memimpin sangat jauh dengan skor 7-0, lalu 15-5, dan mudah saja mengambil kemenangan untuk memaksa pertandingan memasuki game penentuan. Terlihat, Jonatan begitu mendominasi permainan.

BACA JUGA: Indonesia Harus Waspadai Ganda Korsel dan Malaysia

Pasca menang mudah di game kedua, Jonatan lebih kesulitan menaklukkan pemain nomor satu Singapura berperingkat 38 dunia tersebut pada game ketiga. Kedudukan terus saja ketat. Posisi sempat sama kuat 9-9. Tetapi setelah itu, Jonatan mampu lepas dari situasi terjepit dan selalu memimpin.

Dalam posisi 17-16, Jonatan mencetak empat angka beruntun akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-16.

Kemenangan ini membuat rekor head-to-head Jonatan atas Loh menjadi 3-0. Kedua pemain memang sudah lama tidak berduel. Dua kemenangan Jonatan, juga sudah lama terjadi. Yakni pada ajang Indonesia Internasional Challenge 2013 dan 2014.

Di babak kedua, Jonatan akan menantang pemenang antara Kashyap Parupalli (India) melawan Jason Anthony Ho-Shue (Kanada). Di atas kertas, Jonatan akan bisa mengatasi perlawanan keduanya.

Selain Jonatan, tunggal Indonesia yang bertanding pada ajang ini adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung