Sport

Kalahkan Bagas/Fikri, Leo/Daniel Melaju ke 16 Besar Thailand Open

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2020 hari ini (12/1). (F. PP PBSI)

batampos.id – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak 16 besar Yonex Thailand Open 2020. Digelar di Impact Arena, bangkok, Selasa (12/1) Leo/Daniel mengalahkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kemenangan yang diraih Leo/Daniel atas kompatriotnya Bagas/Fikri terbilang dramatis. Bagas/Fikri ditundukkan dengan susah payah melalui rubber game dengan skor 15-21, 29-27, dan 21-13.

Leo/Daniel harus kehilangan game pertama. Padahal mereka mampu memimpin terlebih dahulu dengan skor 8-5, lalu mencapai interval dalam posisi 11-8.

Advertisement

Namun, Bagas/Fikri pelan-pelan bangkit. Dalam posisi tertinggal 11-13, mereka mencetak enam poin beruntun dan langsung memimpin dalam posisi 17-12. Leo/Daniel berusaha mendekat, tetapi Bagas/Fikri sudah melaju tak tertahan dan mengambil game pertama dengan skor 21-15.

BACA JUGA: Memalukan, Delapan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Terlibat Pengaturan Skor

Di game kedua, pertandingan juga berlangsung dengan sangat seru. Bagas/Fikri mampu memimpin dengan skor 12-9 setelah interval. Namun, Leo/Daniel mampu menyamakan kedudukan dalam posisi 12-12.

Dalam situasi yang ketat, Bagas/Fikri kembali menjauh, terus menjaga keunggulan dan mencapai match point pertama dalam posisi 20-18.

Leo/Daniel sempat mendekat dan berjarak satu angka dalam posisi 19-20. Bahkan, juara dunia junior 2019 tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20, lalu berbalik dengan mencapai game point yakni 21-19.

Bagas/Fikri tak menyerah dan menyamakan kondisi menjadi 21-21. Dan setelah bergantian memimpin dan menyamakan kedudukan, dengan dramatis, Leo/Daniel mengambil game kedua dengan skor 29-27.

Dua game itu saja, berlangsung dalam tempo yang relatif panjang yakni sampai 43 menit.

Di awal game ketiga, Leo/Daniel mengambil kontrol pertandingan untuk melaju dan memimpin jauh dalam posisi 14-6. Namun, Bagas/Fikri tidak mudah menyerah. Mereka mengejar dan memperpendek kedudukan menjadi 12-14.

Tetapi nyatanya, hanya sampai di sana saja perlawanan Bagas/Fikri. Saat posisi 15-13, Leo/Daniel melesat untuk mencetak enam angka beruntun untuk meraih kemenangan dengan skor 21-13.

Leo/Daniel memungkasi pertandingan itu dalam tenpo 60 menit. Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel memiliki kans bertemu dengan pemain Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada babak pertama, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung