Total Football

Legenda Manchester City Sebut Masa Aguero Sudah Usai

Striker Manchester City Sergio Aguero. (F. Goal.com)

batampos.id – Legenda Manchester City David James melihat masa Sergio Aguero sudah usai. Mantan kiper Manchester City itu menyarankan agar Aguero dilepas ke klub lain.

Analisa James ini bukan tanpa alasan. Ia melihat jika Manajer Manchester City Guardiola mulai bertransformasi. The Citizens mulai mencoba pendekatan yang tidak terlalu mengandalkan satu striker.

James juga menyebut jika striker asal Argentina itu sebaiknya dilepas ke Paris Saint-Germain karena kini sudah tidak dibutuhkan lagi di klub.

Advertisement

Aguero adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Citizen. Pemain berusia 32 tahun itu sudah berkarier selama lebih dari sembilan tahun di sepakbola Inggris, dengan mencetak 256 gol dari 379 penampilan.

Namun, kondisi cedera membuat Aguero frustrasi untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Ia hanya tampil sembilan kali di berbagai ajang kompetisi pada musim 2020/21 ini, dengan menyumbang dua gol. Dalam lima penampilan di Liga Primer Inggris, Aguero belum mencetak gol.

BACA JUGA: Upaya City Datangkan Messi Pengaruhi Perpanjangan Kontrak De Bruyne

Apalagi, Guardiola sudah menemukan cara lain agar timnya bisa merepotkan lawan di sepertiga akhir lapangan. Aguero kini santer dikait-kaitkan dengan PSG. Pelatih baru PSG Mauricio Pochettino diyakini tertarik untuk mendatangkan Aguero.

James yakin waktunya sudah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Aguero, sang ikonik City. “Saya akan melepaskannya,” ujar James kepada Stadium Astro.

“Ini tidak mengurangi apa pun darinya, dia adalah legenda di Manchester City dan akan selalu begitu. Ada saatnya ketika Anda mengandalkan dia dan tidak bisa bergerak maju. City telah membuktikan bahwa mereka bisa maju tanpa dia,” tambahnya.

“Saya pikir ia pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris. Kami tidak membicarakan tentang Alan Shearer yang melakukannya tiga tahun berturut-turut,” beber James.

James memandang Aguero adalah seorang legenda di Manchester City. Tapi ini waktunya bagi City untuk terus berkembang.

“Aguero menghabiskan banyak waktu dengan cedera, dia tidak selalu menjadi topskor di Liga Primer. Manchester City mencoba menemukan naluri di mana banyak pencetak gol lebih penting dari satu pencetak gol yang luar biasa,” katanya.

“Jika Anda bisa mendapatkan sejumlah uang untuknya dari PSG, terutama mengingat berapa lama dia cedera, maka ambillah. Ini akan menjadi perpisahan yang indah. Akan ada sejumlah peminat yang ingin datang ke Manchester City untuk mengisi posisinya,” tutup James. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo