Sport

Meski Main Dahsyat, Gregoria Kalah dari Tunggal Putri Korsel

Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke babak kedua Thailand Open 2020 hari ini (12/1). (F. PP PBSI)

batampos.id – Menang di game pertama, tunggal putri Indonesia gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke babak kedua Yonex Thailand Open. Dalam laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1), Gregoria kalah oleh tunggal putri Korea Selatan Sung Ji-hyun.

Gregoria harus mengakui keunggulan Sung rubber game dengan skor 21-15, 12-21, dan 14-21. Padahal performa Gregoria terbilang dahsyat saat melawan Sung.

Gregoria yang berstatus sebagai pemain nomor satu Indonesia mampu bermain tenang, taktis, dan mengendalikan permainan. Kekalahan ini, membuat Gregoria semakin jauh tertinggal secara head-to-head atas Sung. Bermain lima kali, Sung menang dengan skor 4-1.

Advertisement

BACA JUGA: Suguhkan Permainan Kelas Dunia, Ginting Tundukkan Tunggal Putra Korsel

Di game pertama, Gregoria tampil solid. Dia mampu memimpin jauh dalam kondisi 12-6. Setelah itu, Gregoria yang merupakan pemain nomor 21 dunia tersebut melaju tak tertahankan untuk mengambil game pembuka.

Tetapi, lagi-lagi Gregoria tidak konsisten. Pada game kedua, Gregoria sudah tidak mampu mengejar ketika interval. Dia selalu saja tertinggal dan kehilangan game kedua dengan skor cukup telak 15-21.

Di game ketiga, Gregoria sempat menyulitkan dan mampu menahan Sung pada angka 12-12. Tetapi setelah itu, permainan Gregoria ambyar. Sung melesat dan hanya membiarkan Gregoria mencetak dua angka saja sepanjang sisa pertandingan.

Dengan kekalahan Gregoria, Indonesia hanya menyisakan satu pemain saja. Dia adalah Ruselli Hartawan. Pada babak pertama, Ruselli bermain melawan tunggal tuan rumah Supanida Katethong. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung