Total Football

Neymar Mulai Berlatih Ringan, Belum Bisa Turun Lawan Marseille

Striker Paris Saint-Germain Neymar Jr. (F. Sky Sports)

batampos.id – Kabar baik datang dari Ligue 1. Mega bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar sudah mulai kembali berlatih bersama rekan satu timnya.

Hanya saja, Neymar belum bisa diturukan saat PSG menhadapi Marselles akhir pekan mendatang. kabar ini tentu membuat Manajer PSG Mauricio Pochettino menarik nafas lega. Pasalnya Neymar sempat diduga mengalami cedera serius.

Neymar mulai absen memperkuat PSG sejak menghadapi Olympique Lyon pada 13 Desember lalu. Saat itu pemain berusia 28 tahun itu diganjal keras dari Thiago Mendes.

Advertisement

Untung saja Neymar hanya mengalami masalah engkel. Dan kini striker asal Brasil itu sudah kembali berlatih bersama tim.

Selama Neymar absen, banyak perubahan yang terjadi di Parc des Princes. Thomas Tuchel dipecat sebagai pelatih PSG, dan posisinya oleh mantan manajer Tottenham Hotspur, Pochettino.

BACA JUGA: PSG Tarik Nafas Lega, Neymar Bisa Turun Saat Lawan Barcelona

Pochettino mengawali langkahnya di PSG disambut dengan badai cedera.
Selain absennya Neymar, Presnel Kimpembe dan Leandro Paredes juga menjalani perawatan.

Pochettino makin pening saat Mauro Icardi, Danilo Pereira, Juan Bernat, Layvin Kurzawa, dan Alessandro Florenzi harus menjalani pemulihan cedera. Sementara itu, Rafinha juga menyusul absen setelah terpapar Covid-19.

Meski begitu, daftar pemain cedera PSG mulai mereda. Kimpembe dan Paredes bergabung bersama Neymar untuk kembali ke lapangan latihan. Sedangkan Kurzawa, Florenzi, dan Icardi masuk ke dalam skuad ketika PSG menang 3-0 atas Brest.

Itu adalah kemenangan pertama Pochettino sebagai pelatih PSG. Dengan raihan tiga poin ini, mereka merapatkan jarak dengan Lyon menjadi satu poin saja. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo