Total Football

Oezil Tak Pernah Sesali Keputusan Bergabung dengan Arsenal

Pemain Arsenal Mesut Oezil. (F. Football5star)

batampos.id – Meski disingkirkan dan disia-siakan oleh klubnya, Mesut Oezil tak menyesali keputusannya untuk pindah ke Arsenal. Ia mengaku menikmati perjalanan karirnya bersama Arsenal.

Oezil memang kini mendekati akhir perjalanan kisahnya bersama The Gunner. Ia sedang dalam proses kepindahan bergabung dengan salah satu tim Turki.

Oezil bergabung ke Arsenal pada 2013, dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai angka £42,5 juta ($57,5 juta). Ia langsung meraih sukses dengan membawa The Gunners meraih tiga gelar Piala FA dan satu Community Shield. Bahkan Oezil pernah mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik klub untuk musim 2015/16.

Advertisement

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, peran Oezil kian berkurang. Hingga ia akhirnya tidak masuk sama sekali dalam skuad Mikel Arteta musim ini.

Meski begitu, Oezil mengaku tetap menikmati kariernya bersama Arsenal. “Tentu saja,” jawab Oezil di Twitter ketika ditanya apakah dia menikmati kariernya bersama Arsenal.

BACA JUGA: Arsenal Susah Payah Lewati Newcastle

“Ada banyak pasang surut sejauh ini, tapi secara keseluruhan, saya tidak akan pernah menyesali keputusan saya untuk bergabung dengan Arsenal. Dan sejujurnya, beberapa pertandingan terakhir sebelum jeda corona pada Februari & Maret 2020 membuat sangat menyenangkan,” urainya.

Oezil juga merefleksikan waktunya bersama Arsene Wenger, yang melatih sang gelandang dari 2013 hingga 2018. Wenger mengundurkan diri dan posisinya digantikan Unai Emery.

“Arsene Wenger adalah pelatih yang spesial dalam karier saya, yang sangat saya hormati,” ujar Oezil.

“Ia adalah pelatih yang hebat dengan banyak gelar. Yang terpenting, dia adalah orang yang sangat baik, orang yang tulus. Saya mengasosiasikannya dengan kesuksesan terbesar saya di Arsenal. Saya akan selalu mengingat waktu bersamanya secara positif.” tambahnya.

Oezil diyakini diminati sejumlah klub, di antaranya Fenerbahce dan klub dari MLS. Namun, satu-satunya klub yang tidak ingin diperkuat adalah Tottenham karena mereka sebagai rival Arsenal. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo