Home

Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Seibeduk

batampos.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri menangkap satu orang bandar sabu pada 6 Januari lalu di Kaveling Bida Ayu, Seibeduk. Adalah Muzakir alias Diki, yang merupakan bandar sabu dan memasok narkoba di sekitar kawasan itu.

Muzakir

Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes Mudji Supriadi, mengatakan gerak-gerik Muzakir ini sudah cukup meresahkan masyarakat di sekitar kawasan itu.

“Begitu mendapatkan laporan, anggota langsung bergerak menuju ke lokasi,” katanya, Senin (11/1/2021).

Advertisement

Mudji mengatakan, tiga orang anggota Ditresnarkoba melakukan pengecekan informasi itu. Polisi menyambangi tempat tinggal Muzakir di Kaveling Bida Ayu, Mangsang, Seibeduk. Begitu ketiga anggota Ditresnarkoba Polda Kepri ke rumah tersebut, mereka melihat Muzakir di depan rumahnya.

“Petugas lalu memperkenalkan diri dari kepolisian. Tanpa perlawanan, Mu (Muzakir) dapat diamankan,” kata Mudji.

Lalu, polisi melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa satu bungkus kantong kresek warna putih, di dalamnya berisikan dua bungkus sabu.

“Sabu ini disembunyikan di lemari bawah tempat pencucian piring,” tuturnya.

Sebelum polisi melanjutkan pemeriksaan, Muzakir menjalani rapid test di RS Bhayangkara. Setelah didapat hasil negatif, polisi membawa Muzakir ke Mapolda Kepri, guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami masih melakukan pengembangan atas kasus ini,” ucap Mudji.

Ia mengatakan, masih menelusuri pemasok barang haram itu. Selain itu, juga mencari kaki tangan Muzakir dalam peredaran sabu di wilayah Batam. (*)

Reporter : FISKA JUANDA
Editor : RATNA IRTATIK