Total Football

Setan Merah Hadapi Liverpool di Putaran Keempat Piala FA

Selebrasi pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Villa Park, Sabtu (9/1). (F. Hannah Mckay/POOL/AFP)

batampos.id – Setan Merah sepertinya kurang mujur jika dikaitkan dengan undian. Pasalnya hasil undian Piala FA menyatakan Manchester United akan menghadapi Liverpool dalam laga babak keempat.

Sebelumnya di ajang semifinal Piala Liga, Setan Merah harus menghadapi rival sekotanya, Manchester City. Hasilnya Setan Merah dipaksa takluk dua gol tanpa balas.

Di putaran keempat Piala FA, United harus berjumpa dengan Liverpool. Laga putaran keempat Piala FA rencananya akan digelar Minggu (24/1).

Advertisement

Padahal sepekan sebelumnya, United juga akan menghadapi perlawanan Liverpool di ajang Premier League. Karenanya, The Reds harus menghadapi perlawanan Setan Merah dua pekan secara beruntun.

FA mengambil keputusan untuk melakukan pengundian putaran keempat dan kelima di hari yang sama. Ini dilakukan untuk membantu penjadwalan pertandingan karena musim yang terpengaruh akibat virus corona.

BACA JUGA: Solskjaer Puji Van De Beek usai United Tundukkan Watford

Putaran keempat akan berlangsung pada akhir pekan 23 Januari, sedangkan putaran kelima pada pekan 8 Februari. Juara bertahan Arsenal berkunjung ke markas Southampton atau Shrewsbury, sedangkan Chorley menghadapi Wolves.

Manchester City, yang meraih kemenangan meyakinkan atas Birmingham dan akan berkunjung ke markas Cheltenham. Chelsea, usai menyingkirkan Morecambe akan bertemu dengan Luton.

Crawley akan berjumpa dengan Bournemouth, dengan peluang bertemu Fulham atau Burnley di putaran kelima. Klub National League Utara, Chorley, bakal menghadapi Wolves di putaran keempat. Jika lolos, mereka berpotensi berjumpa dengan Arsenal. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo