Total Football

Soslkjaer Tegaskan United Tak Bergerak di Bursa Transfer Musim Dingin

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (F. Peter Powell/POOL/AFP)

batampos.id – Kritikus menilai Manchester United perlu merekrut pemain baru di bursa transfer musim dingin. Hal ini perlu dilakukan agar Setan Merah bisa memperbesar peluang juara Premier League musim 2020/2021.

Hanya saja Setan Merah harus selektif menambah amunisi baru. Sedikitnya, United membutuhkan pemain sekaliber Bruno Fernandes dalam skuadnya.

Tetapi usul ini dianggap dingin oleh Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Ia tidak tertarik untuk merekrut pemain pada bursa transfer Januari ini, meski beberapa pihak menyarankannya.

Advertisement

“Situasi sekarang berbeda dengan setahun lalu, jadi sulit untuk menambah pemain baru,” ujarnya.

“Namun Anda benar. Bruno masuk dan menghadirkan dampak luar biasa. Bruno menjadikan kami tim yang lebih baik dan dia juga sudah menjadi pemain yang lebih baik. Jika ada peluang di luar sana, saya tidak akan mengatakan tidak, tetapi sepertinya tidak akan terjadi apa-apa,” tegas Solskjaer.

BACA JUGA: Solskjaer Puji Van De Beek usai United Tundukkan Watford

United sendiri tengah bersiap untuk melakoni lanjutan Liga Primer dengan bertandang ke markas Burnley, Rabu (13/1) dini hari WIB nanti. Kemenangan bakal membuat mereka menyalip Liverpool di puncak.

Hanya saja Solskjaer meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dan tetap percaya diri selama menghadapi pekan-pekan menentukan ini. “Kami perlu mendapatkan poin melawan Burnley,” tegasnya.

“Ini harus dilakukan sebelum siapa pun mengatakan kami adalah pemuncak klasemen. Itu (pemuncak klasemen, red) adalah posisi yang sekarang harus kami raih,” lanjut Solskjaer.

Ia juga mengatakan jika saat United saat ini tengah fokus untuk mencapai hasil terbaik di akhir musim. “Fokus saya adalah di mana kami berakhir pada Mei mendatang. Itulah yang terpenting,” seru Solskjaer.

Solskjaer juga mengingatkan anak asuhnya untuk terus fokus mengejar hasil terbaik diakhir musim. “Anda mengumpulkan poin di sepanjang musim dan ketika di satu titik Anda berpikir, ‘Ah kita telah berhasil, kita telah memecahkannya’, dan Anda santai-santai, kemudian itu bisa menjadi bumerang,” tuturnya.

“Jadi kami sangat fokus. Kami punya sejumlah karakter yang bagus di tim, ruang ganti menjadi semakin bising, itu lebih vokal. Kami punya Nemanja Matic, yang pernah menjadi juara beberapa kali, Juan Mata, Cavani, dan Bruno. Saya pikir dia ingin merasakan untuk jadi bagian dari tim yang menantang gelar,” tutup Solskjaer. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo