Sport

Suguhkan Permainan Kelas Dunia, Ginting Tundukkan Tunggal Putra Korsel

Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2020. (F. PP PBSI)

batampos.id – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan penting di babak pertama Yonex Thailand Open. Dimainkan di Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1), Ginting menundukkan tunggal putra Korea Selatan Heo Kwang-hee.

Kehilangan game kedua, Ginting sukses membalikkan keadaan dan menang rubber set atas Heo. Pertandingan berakhir dengan skor 21-15, 11-21, dan 21-16.

Pada game pertama, Ginting benar-benar mengontrol jalannya permainan. Pemain 24 tahun itu, mendikte Heo dengan total. Ginting bermain dengan tenang, minim melakukan kesalahan sendiri, serta bermain sangat efisien.

Advertisement

Permainan Ginting juga simpel. Hasilnya, Ginting selalu unggul. Walaupun jaraknya tidak terlalu jauh, namun pemain nomor satu Indonesia tersebut tidak pernah memberikan Heo kesempatan untuk menyalip.

Saat kondisi 15-14, Ginting mendapatkan momentum untuk melesat dan unggul 19-14. Setelah itu, Ginting mengambil game pertama dengan kemenangan 21-15. Game pertama menunjukkan kualitas Ginting sebagai pemain elite dunia.

BACA JUGA: Jonatan Kalahkan Tunggal Singapura Loh Kean Yew Rubber Game

Di game kedua, Ginting yang menempati ranking enam dunia tersebut gagal menghambat laju Heo. Dia selalu ketinggalan jauh. Saat kondisi 11-16, Ginting sudah tak mampu menahan laju Heo. Pemain nomor 32 dunia itu mencetak lima angka beruntun untuk mengambil game kedua.

Pada game penentuan, Ginting kembali ke bentuk permainan aslinya. Dia tenang dalam kondisi tertekan. Pada game ini, Ginting tidak pernah sekalipun tertinggal dalam perolehan angka. Sejak unggul 2-0, Ginting terus menjaga jarak dan akhirnya menang dengan skor 21-16.

Ginting memungkasi pertandingan dalam tempo 58 menit. Dengan hasil ini, Ginting semakin menunjukkan dominasinya atas Heo. Secara head-to-head, Ginting unggul telak dengan skor 3-0.

Pada babak kedua, Ginting akan berhadapan dengan bintang muda berusia 19 tahun asal Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Sebelumnya, tunggal Indonesia lainnya, Jonatan Christie juga melaju ke babak kedua. Dia mengalahkan tunggal nomor satu Singapura Loh Kean Yew dalam rubber game yakni 13-21, 21-10, dan 21-16.

Satu tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito, masih akan bertanding besok. Dia akan melawan pemain asal India Sameer Verma. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung