Total Football

Valdano Yakin Ramos Tak Bakal Hengkang dari Real Madrid

Pemain belakang Real Madrid Sergio Ramos. (F. Ander Gillenea/AFP)

batampos.id – Mantan bos Real Madrid Jorge Valdano yakin jika kapten Los Merengues Sergio Ramos tidak akan hengkang. Valdano yakin Real berusaha keras untuk mempertahankan Ramos.

Valdano juga mengatakan jika Real punya pengalaman buruk kehilangan pemain kunci beberapa waktu lalu. Hengkangya Cristiano Ronaldo ke Juventus diyakini Valdano menjadi pelajaran berharga bagi Real.

Los Merengues memang harus membayar mahal kehilangan Ronaldo pada musim panas 2018 lalu. Menutup lubang yang ditinggalkan pemain sekaliber Ronaldo jelas bukan pekerjaan mudah bagi siapapun. Real telah melakukan sejumlah eksperimen tapi tetap gagal menggantikan peran Ronaldo.

Advertisement

Los Merengues sekarang juga terancam kehilangan Ramos yang akan berstatus bebas transfer di akhir kompetisi. Sejumlah tim papan atas seperti Manchester United dan PSG telah dihubungkan dengan Ramos. Meski demikian Valdano yakin sang kapten bakal bertahan.

BACA JUGA: Sergio Ramos, Antara Deal Perpanjangan dan Cedera Hamstring

“Pada akhirnya Ramos akan meneken kontrak baru untuk Real Madrid. Akan menjadi kesalahan semua kubu jika hal tersebut tidak terwujud,” ujarnya di El Transistor.

“Lihat apa yang terjadi dengan Cristiano. Real Madrid kehilangan Liga Champions sementara Cristiano tanpa Ballon d’Or,” tambahnya.

Real pada akhirnya berhasil menemukan permainan terbaik tanpa Ronaldo dengan meraih gelar juara LaLiga pada musim lalu. Namun perjalanan mereka menuju tangga juara sangat berliku.

Musim ini Real masih beredar di jalur juara namun mereka tertinggal satu poin dari Atletico Madrid. Atletico masih memiliki tabungan tiga pertandingan di tangan. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo