Karimun

PT Timah Serahkan Bantuan dan Evakuasi Tiga Nelayan Setunak yang Alami Musibah di Laut

General Manager ( GM ) Kepri dan Riau Robertus Bambang Susilo, Ketua Nelayan Setunak Hafid, Sekretaris Wilayah Sumadi, Waskip Zulfikar, tim CSR, Humas dan Pengamanan PT Timah Tbk usai menyerahkan bantuan pada tiga nelayan. (f.imam/batampos.id)

batampos.id – PT Timah Tbk wilayah Riau dan Kepri menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai pada tiga nelayan Pulau Setunak, Kecamatan Tanjungbalai Karimun yang tenggelam akibat hantaman gelombang saat melaut, Selasa (12/1/2021) pagi.

BACA JUGA: Usai Menjaring, Kapal Nelayan Desa Tulang, Karimun, Tenggelam Dihantam Ombak

Ketiga nelayan Bahtiar, Abu Talib, dan Khairul saat berada dalam satu kapal menjaring ikan. Perahu mereka dihantam gelombang dan karam. Ketiga nelayan selamat setelah dibantu KIP Sele milik mitra PT Timah yang sedang berada di kawasan pulau tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, ketiganya dievakuasi KIP Sele.

Advertisement

PT Timah melalui program coorporate social responsibility ( CSR) nya juga menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai untuk ketiga nelayan. Harapanya bantuan dapat meringankan beban nelayan yang baru saja ditimpa musibah.

Khairul salah satu nelayan menyampaikan rasa terimakasih pada PT Timah yang membantu menyelamatkan nyawa disaat musibah terjadi di laut. Ia juga mengakui jika kondisi cuaca ketika itu cukup ekstrem sehingga perahu pecah dihantam gelombang. Khairul juga mengatakan untuk sementara dirinya belum bisa melaut karena kapal mereka hancur.

“Terimakasih PT Timah atas kepedulian dengan memberikan bantuan serta menyelamatkan saya dan dua orang temanya. Bersyukur saat itu ada KIP Sele menolongnya, kalau tidak entahlah nasib kami bertiga, ” kenang Khairul.

Ketua nelayan pulau Setunak Hafids mengapresiasi PT Timah telah membantu nelayan yang sedang mengalami musibah. Sehingga nasib ketiga nelayan selamat dan sudah berkumpul dengan keluarganya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan menegaska bantuan yang disalurkan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat nelayan.

“PT Timah sebagai perusahaan negara memiliki tanggungjawab sosial pada masyarakat. Inilah salah satu bukti nyata, harapanya bantuan sedikit meringankan beban ketiga nelayan yang sedang ditimpa musibah itu,” tegas Anggi.

Hadir dalam penyerahan bantuan general manager ( GM ) Kepri dan Riau Robertus Bambang Susilo, Ketua Nelayan Setunak Hafid, Sekretaris Wilayah Sumadi, Waskip Zulfikar, tim CSR, Humas dan Pengamanan PT Timah Tbk. (*)

Reporter: Imam Sukarno
Editor: tunggul