Nasional

Ada Rafi Ahmad Mewakili Anak Muda yang Divaksin Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disuntikan vaksin Covid-19 pertama kali pada Rabu (13/1). Penyuntikan vaksin Covid-19 ini dilakukan di Istana Merdeka. (Agus Suparto/istana kepresidenan)

batampos.id – Sejumlah perwakilan dari tokoh masyarakat disuntik vaksin Covid-19 berbarengan dengan penyuntikan vaksin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada nama Rafi Ahmad perwakilan anak muda dan Bu Narti yang merupakan pedagang kecil.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang juga masuk daftar vaksinasi bersama Jokowi mengatakan, kepada para prajurit militer untuk bisa nantinya disuntik vaksin Covid-19 dan mengikuti program dari pemerintah ini.

“Pagi harinya akan melaksanakan vaksin Covid-19 dan saya juga berharap kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk juga mengikuti dan mensukseskan program vaksinisasi untuk masyarkaat Indonesia agar kita segera terlepas dari bahaya pandemik Covid-19,” ujar Hadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1).

Advertisement

Sementara ditempat yang sama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis juga berpesan kepada para anggota kepolisian dan masyarakat untuk tidak perlu ragu ikut program vaksinasi pemerintah ini.

“Saya berharap seluruh jajaran Polri dari Sabang sampai Merauke bisa menyaksikan dan tak perlu ada keraguan. Saya orang pertama di Polri yang melakukan vaksin,” katanya.

Menurut Idham perlunya masyarakat disuntik vaksin ini karena untuk menghentikan penularan Covid-19 di tanah air ini.

“Ini juga pesan ke seluruh rakyat Indonesia bahwa kita semua harus melakukan vaksinasi agar kita secepatnya keluar dari situasi pandemi corona yang melanda hampir di seluruh negara,” tuturnya.

Berikut ini adalah daftar orang yang disuntik vaksin Covid-19:

Sesi 1:

1. Presiden Joko Widodo (Jokowi)
2. dr. Daeng M. Faqih (Ketua IDI)
3. Dr. H. Amiesyah Tambunan (Sekjen MUI/Muhammadiyah)
4. KH Ahmad Ishomuddin (PB NU)
5. Panglima TNI
6. Kapolri
7. Rafi Ahmad (Perwakilan Anak Muda)

Sesi 2

1. Budi G. Sadikin (Menkes)
2. Prof Dr Unifah Risyidi (PGRI)
3. Ronal Tapilatu (PGI)
4. Agustinus Heri (KWI)
5. I Nyoman Suarthanu (PHDI)
6. Partono Bhikkhu N. M (Permabudhi)
7. Peter Lesmana (Matakin)

Sesi 3

1. Penny Kusumastuti Kepala BPOM
2. Rosan Perkasa (Perewakilan Pengusaha)
3. Ade Zubaedah, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia
4. Nur Fauzah ( Perawat)
5. Lusy Noviani (Apoteker)
6. Agustini Setiyorini (Buruh)
7. Ibu Narti (Pedagang)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim