Total Football

Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Rob Holding

Center back Arsenal Rob Holding. (F. Bleacher Report)

batampos.id – Performa menawan bek tengah Arsenal Rob Holding diberi apresiasi. The Gunners resmi memperpanjang kontrak pemain yang didatangkan dari Bolton Wanderer ini.

Tak tanggung tanggung, Arsenal memperpanjang durasi kontraknya menjadi tiga setengah tahun. Pemain berusia 25 tahun ini akan bertahan di Emirates Stadium hingga musim panas 2024. selain itu Holding juga mendapat opsi perpanjangan satu tahun.

Holding sebelumnya hampir pindah ke klub lain dengan status pinjaman musim panas lalu. Namun ia kemudian berhasil menahbiskan diri jadi andalan tim utama di bawah arahan Mikel Arteta. Holding tercatat memiliki menit bermain lebih banyak ketimbang bek The Gunners lainnya.

Advertisement

“Sejak saya memulai sebagai manajer, saya sudah sangat terkesan dengan kontribusi Rob. Baik di dalam dan luar lapangan,” ujar pelatih Arsenal Mikel Arteta. “Kualitas dari kerjanya setiap hari di tempat latihan sangat luar biasa. Dan itu ia terjemahkan menjadi performa tinggi di saat pertandingan,” tambahnya.

BACA JUGA: Oezil Tak Pernah Sesali Keputusan Bergabung dengan Arsenal

“Kita semua tahu kualitas Holding, yang ia tunjukkan di momen kemenangan dua final Piala FA,” kata Arteta. “Kita semua sangat senang bahwa Holding telah meneken kontrak baru. Dia sangat populer dengan semua pemain dan staf, dan kami tak sabar untuk melihat perkembangannya,” ujarnya.

Direktur teknik Arsenal Edu menambahkan, pihaknya sangat bangga bisa menyepakati perpanjangan kontrak Holding. “Dia baru berusia 25 tahun, jadi puncak kariernya masih akan datang. Dan kami senang dia akan bersama kami untuk tahun-tahun yang penting ini,” serunya.

“Holding menunjukkan kualitas dan kedewasaan baik di dalam dan luar lapangan dalam beberapa bulan terakhir. Kami tak sabar menantikan perkembangan lebih jauh Holding beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

Holding telah mencatat hampir 100 penampilan untuk Arsenal sejak merapat dari Bolton jelang musim 2016/17. Ia menjadi bagian dari tim yang mengalahkan Chelsea di final Piala FA musim tersebut.

Akan tetapi, perkembangannya terhenti karena mengalami cedera ACL di lutut kiri yang membuatnya absen selama sembilan bulan. Dia kembali bermain pada September 2019. Holding juga mempersembahkan Piala FA keduanya di akhir musim lalu saat Arsenal kembali mengalahkan Chelsea di Wembley.

Terlepas kesuksesan itu, Holding sempat dikabarkan mempertimbangkan masa depannya di musim panas kemarin. Alasannya Holding ingin mendapatkan tempat reguler.

Newcastle United difavoritkan untuk meminjamnya. Namun Arteta menutup kemungkinan itu, dan kini Holding menjadi pemain kepercayaannya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo