Total Football

Arsenal Siap Lepas Runarsson dengan Status Pinjaman

Penjaga gawang Arsenal Alex Runarsson. (F. Football Insider)

batampos.idThe Gunners memang dikabarkan melakukan cuci gudang pemain dalam bursa transfer musim dingin. Satu pemain yang akan siap dilepas adalah kiper Alex Runarsson.

Arsenal menjalani musim ini dengan dua kiper senior, yakni Bernd Leno dan Alex Runarsson. Nama terakhir didatangkan dari Dijon pada bursa transfer musim panas lalu.

Runarsson telah tampil dalam empat laga di Liga Europa dan sekali tampil di Piala Liga Inggris melawan Manchester City. Ia melakukan dua blunder fatal dalam kekalahan Arsenal 4-1 di Stadion Emirates, Desember lalu.

Advertisement

Seperti dilansir media-media Inggris, Runarsson bakal dilepas dengan status pinjaman pada bulan ini. Arteta pun kini menjajaki opsi pembelian kiper baru. Apalagi kiper ketiga Arsenal sebelumnya, Matt Macey, baru hengkang ke klub Skotlandia, Hibernian.

BACA JUGA: Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Rob Holding

“Kami sedang menilai situasi untuk tiga posisi di area penjaga gawang dan kami akan menemukan solusi berbeda, mungkin di jendela ini,” ucap Arteta, Senin (11/1).

“Kami menilai apa yang akan terjadi dengan tiga posisi. Diskusi yang kami lakukan pada musim panas di dalam klub sedikit berbeda dengan apa yang sebenarnya terjadi. Apalagi jendela transfer dan situasi yang berkembang dengan Emi Martinez,” tutur pelatih berusia 38 tahun itu.

Arteta mengatakan jika Arsenal tidak punya banyak waktu untuk menilai bursa transfer kali ini. “Yang kami coba lakukan dan kami akan tentukan keputusan tentang bagaimana kami ingin memperbaiki situasi tersebut. Di posisi tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Arteta juga tengah menunggu keputusan gelandang yang tengah dibekukan, Mesut Ozil, yang akan meninggalkan Arsenal. Pilihannya, menuju Fenerbahce atau DC United.

Adapun Arsenal mampu menang dan tidak kebobolan dalam tiga laga terakhir di semua ajang. Terdekat, The Gunners akan menjamu Crystal Palace pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Jumat (15/1) dini hari WIB. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo