Bintan-Pinang

Bintan Dapat Jatah 2.680 Vaksin Covid-19

dr Gama Isnaeni , foto sebelum pandemi (f.Diskominfo Bintan untuk batampos.id)

batampos.id – Pemerintah Kabupaten Bintan mendapat jatah 2.680 vaksin covid-19. Tahap awal, vaksinasi akan dilakukan terhadap 1.331 orang tenaga kesehatan di Bintan yang dicanangkan mulai Jumat (15/1/2021).

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, awalnya sekira 1.444 orang nakes yang akan menerima vaksin covid-19. Setelah diverifikasi ulang, ia menyebut, ada sekira 1.331 nakes di Bintan yang akan disuntik vaksin gratis.

BACA JUGA: Jalani Suntik Vaksin Covid-19, Jokowi: Enggak Berasa Sama Sekali

Advertisement

“Rencana 15 (Januari 2021) pencanangannya. Nakes yang pertama menerima vaksin covid-19,” ujarnya, Selasa (12/1). Sedangkan Forkopimda di Bintan, ia menyebut, nanti berdasarkan pengecekkan kesehatan.

Menurutnya, Kabupaten Bintan akan mendapatkan jatah sekira 2.680 vaksin. Saat ini, vaksin covid-19 untuk Bintan masih di Provinsi Kepri. “Masih di provinsi, rencananya besok tanggal 13 Januari 2021 diambil,” ujarnya.

Selanjutnya, vaksin akan mulai didistribusikan pada 14 Januari mendatang. “Nakes nantinya dapat langsung ke puskesmas terdekat dimana seluruh puskesmas akan diaktifkan bagi penyaluran vaksinasi,” ujarnya. Disinggung bolehkan menolak vaksin covid-19? “Tidak boleh,” jawabnya singkat.

Sementara, Bupati Bintan, Apri Sujadi mendukung upaya penanganan virus covid 19. Dikatakannya juga, rencananya nanti bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bintan akan divaksinasi terlebih dahulu dan sesudahnya seluruh nakes Bintan.

“Penyerahan vaksin dari pihak provinsi ke kabupaten/kota rencananya besok (13 Januari) dan nanti akan langsung dibawa ke gudang Dinkes di RSUD Bintan. Bupati Bintan dan unsur Forkominda Bintan juga rencananya akan menerima vaksin terlebih dahulu,” tutupnya. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul