Sport

Ganda Putri Fabia/Ribka Disingkirkan Ganda Putri Prancis

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2020. (F. PP PBSI)

batampos.id – Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal mengulang raihan prestasi tahun lalu. Ganda putri nomor dua Indonesia ini harus mengakui kekalahan oleh ganda putri Prancis Prancis Anne Tran/Emilie Lefel.

Dalam laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1) malam, Fadia/Ribka kandas dua set langsung. Fadia/Ribka kalah dengan skor identik 17-21 dan 17-21 dalam laga yang berlangsung 40 menit.

Di game pertama, pertarungan berjalan dengan ketat. Fadia/Ribka yang menempati ranking 32 dunia ini sempat memimpin dengan skor 9-6. Namun, Tran/Lefel tampil lebih baik, sabar, dan agresif.

Advertisement

Saat kondisi 15-15, Tran/Lefel yang menempati ranking 30 dunia tersebut berhasil melepaskan diri dan akhirnya mengambil game pembuka dengan skor 21-17.

Pada game kedua, pertarungan juga berjalan dengan ketat. Tran/Lefel berhasil memimpin jauh dalam kondisi 9-3, lalu 12-6.

BACA JUGA: Kalahkan Ganda Putra Thailand, Fajar/Rian Melaju ke Babak Kedua

Tetapi, Fadia/Ribka tidak menyerah begitu saja. Juara Indonesia Masters Super 100 2019 tersebut menipiskan ketertinggalan menjadi 14-15. Fadia/Ribka bahkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Tetapi, Tran/Lefel kembali menjauh dan unggul 18-16. Mereka lantas memungkasi pertandingan dengan skor 21-17 di game kedua.

Kekalahan membuat rekor head-to-head antara dua pasangan sama kuat, 1-1. Sebelumnya, pada ajang Hyderabad Open 2019, Fadia/Ribka menang mudah dengan skor 21-11, 21-11. Nyatanya, hasil dahsyat dua tahun lalu itu gagal diulangi Fadia/Ribka.

Dengan kekalahan Fadia/Ribka ini maka Indonesia hanya menyisakan satu ganda putri yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Yonex Thailand Open 2020. Greysia/Apriyani menjadi unggulan kelima dalam turnamen pembuka 2021 ini.

Besok, Greysia/Apriyani berhadapan dengan Rachel Honderich/Kristen Tsai asal Kanada. Di atas kertas, Greysia/Apriyani akan bisa mengalahkan ganda nomor 23 dunia itu. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung