Total Football

Jika Terealisasi, Oezil Bisa Menuju Fenerbahce Akhir Januari

Pemain Arsenal Mesut Oezil. (F. Football5star)

batampos.id – Kepindahan gelandang Arsenal Mesut Oezil ke klub Turki Fenerbahce hanya tinggal menghitung hari. Gelandang asal Jerman ini tak sabar untuk bisa bergabung dengan Fenerbahce.

Oezil memang dikenal tumbuh sebagai suporter raksasa Turki itu. Transfer Oezil dari Arsenal menuju Fenerbahce bisa terealisasi dalam akhir bulan ini.

Ozil tidak lagi punya masa depan di Emirates Stadium. Ini setelah namanya tidak masuk dalam daftar skuad Arsenal yang didaftarkan di ajang Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

Advertisement

Mantan pemain internasional Jerman itu tidak lagi bermain untuk Arsenal sejak Maret tahun lalu. Meski demikian Oezil tetap menjaga kebugaran dan tersedia untuk dipilih.

Pertanyaan yang muncul sekarang adalah, apakah Oezil bakal hengkang di jendela Januari ini atau ketika kontraknya berakhir. Sebelumnya, manajer Mikel Arteta berkata bahwa Oezil akan bertahan jika pihak klub tidak menerima tawaran yang bagus pada bulan ini.

BACA JUGA: Oezil Tak Pernah Sesali Keputusan Bergabung dengan Arsenal

Sementara itu, di sesi tanya jawabnya di Twitter yang dilakukan Senin kemarin, Oezil menegaskan tidak punya rencana untuk pensiun. Oezil memilih pindah ke Fenerbahce atau Major League Soccer (MLS). Ia bahkan tak sungkan mengaku suporter dari raksasa Turki tersebut.

Gelandang 32 tahun itu semakin memanaskan spekulasi kepindahannya ke Fenerbahce. Unggahan foto dirinya melawan rival Galatasaray di babak perempat-final Liga Champions pada 2013 membuat situasi kian memanas.

Presiden Fenerbahce Ali Koc mengonfirmasi bahwa negosiasi tengah dilangsungkan mengenai kemungkinan transfer Oezil. Sementara pelatih Fenerbahce Erol Bulut pada pekan lalu menyebut keputusan terkait transfer itu akan dilakukan dalam beberapa hari.

Sedangkan agen si pemain, Erkut Sogut, berharap kesepakatan bisa diraih pekan ini sebagaimana kliennya itu punya gairah memperkuat Fenerbahce. Akan tetapi, ia juga mengingatkan bahwa negosiasi takkan berlangsung mudah.

“Oezil bukan hanya suporter Fenerbahce biasa. Dia fanatik. Dia hanya akan datang ke Turki untuk bermain bagi Fenerbahce. Saya harap itu akan terjadi,” kata Sogut kepada beIN Sports Turkey.

“Transfer ini butuh proses. Akan menjadi hal yang keliru untuk mengatakan sesuatu sebelum ada yang terjadi. Namun saya harap itu akan terwujud. Saya akan selalu berkata demikian. Semua orang mengerti apa yang diinginkan Oezil setelah kicauannya di Twitter,” tutup Sogut. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo