Sport

Kejutan, Sindhu Disingkirkan Pebulu Tangkis Non Unggulan Denmark

Pebulu tangkis putri India Pusarla Venkata Sindhu (F. Fabrice Coffrini/AFP)

batampos.id – Kekalahan menjadi awal langkah pebulu tangkis India usarla Venkata Sindhu. Berlaga di ajang yonex Thailand Open 2020, Sindhu disingkirkan pebulu tangkis Denmark Mia Blichfeldt.

Sindhu kalah rubber game dengan skor 21-16, 24-24, dan 13-21. Ini menjadi mengejutkan dari pebulu tangkis non unggulan di ajang Yonex Tahilan Open.

Sindhu sebetulnya tampil sesuai standarnya di game pertama dengan kemenangan 21-16. Namun, petaka terjadi di game kedua.

Advertisement

Unggul 14-11, Sindhu mendadak kehilangan ritme permainannya. Situasi ini dimanfaatkan Mia untuk memperkecil ketinggalan. Akhirnya Mia berhasil memaksa Sindhu bermain lima kali setting hingga skor berakhir 24-26 untuk kemenangan Mia.

BACA JUGA: Meski Main Dahsyat, Gregoria Kalah dari Tunggal Putri Korsel

Kekalahan mengejurkan di game kedua tersebut rupanya memengaruhi mental Sindhu di game ketiga. Sebaliknya, Mia yang mendapatkan rasa percaya diri sukses membalikkan keadaan dan mengontrol permainan, bahkan sempat melesat jauh meninggalkan Sindhu dengan skor 6-12, sebelum menutup laga dengan skor akhir 13-21.

Usai laga, Sindhu mengakui bahwa kekalahannya disebabkan oleh banyaknya kesalahan yang ia bikin di game kedua.

“Aku bermain baik di game pertama. Game kedua semestinya bisa aku selesaikan, tapi aku melakukan terlalu banyak kesalahan yang tidak perlu. Di game ketiga, aku sudah terlalu jauh ketinggalan dari Mia. Ini bukan hari keberuntunganku,” katanya, dilansir dari laman BWF.

Sementara itu, Mia menuturkan bahwa kemenangan di laga ini sangat penting baginya. Pasalnya, Sindhu yang saat ini duduk di ranking 7 dunia merupakan salah satu favorit juara.

“Kemenangan ini sangat berarti buatku. Berbulan-bulan belakangan aku berusaha keras mengembalikan performaku, dan aku sangat puas bisa bermain dengan kemampuan terbaikku,” ujarnya.

“Di gim pertama dan kedua, aku bermain sesuai dengan keinginan Sindhu, tapi di gim ketiga aku bermain dengan dengan keinginanku sendiri. Lawanku berikutnya tentu tidak akan mudah. Persiapanku harus lebih matang,” tutupnya. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung