Total Football

Kurang Impresif, Madrid Pilih Pinjamkan Jovic ke Frankfurt

Striker Real Madrid Luka jovic. (F. Eurosport)

batampos.id – Gagal menunjukkan penampilan impresif, Real Madrid terpaksa meminjamkan pemain asal Serbia Luka Jovic. Jovic dipinjamkan ke mantan klubnya Eintracht Frankfurt, dalam bursa transfer musim dingin.

Goal menulis jika pemain yang didatangkan musim panas 2019 lalu gagal berkembang di Madrid. Kesepakatan peminjaman Jovic saat ini sedang dalam proses persiapan kelengkapan dokumen.

Sebenarnya ada dua klub Eropa yang meminati jasa Jovic. Yakni Ac Milan dan Wolverhampton Wanderers. Namun Jovic lebih memilih untuk kembali ke mantan klubnya.

Advertisement

Sejak bergabung ke Los Blancos dengan nilai transfer €60 juta (£53,5 juta/$73 juta), Jovic hanya tampil delapan kali sebagai starter. Ia total bermain sebanyak 806 menit pada musim 2019/20, dan menyumbang dua gol serta dua assist.

Pada musim 2020/21 ini, Jovic hanya tampil tiga kali sebagai starter dan bermain 208 menit. Namun belum juga mencetak gol maupun membuat assist.

BACA JUGA: Valdano Yakin Ramos Tak Bakal Hengkang dari Real Madrid

Performanya yang menurun membuat Jovic tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane. Keputusan meminjamkan Jovic membuat pemain asal Serbia ini meradang.

Ia merasa yakin masih bisa membuktikan kualitas dirinya dan berusaha untuk menjadi bagian dari tim utama. Cedera, masalah di luar lapangan, dan kurangnya kesempatan menjadi penghambat karier Jovic.

Real Madrid kabarnya hanya ingin melepas Jovic pada bulan ini dengan status pinjaman dan tidak tertarik untuk menjualnya secara permanen. Dengan demikian, ia masih memiliki harapan untuk sukses bersama klub di masa yang akan datang.

Jovic sebelumnya pernah bermain untuk Frankfurt antara 2017 dan 2019, yakni dengan satus pinjaman selama dua musim dari Benfica. Saat itu, ia tampil impresif dengan mencetak 36 gol dari 75 penampilan di berbagai ajang kompetisi.

Bersama Frankfurt, Jovic memenangkan DFB-Pokal pada musim 2017/18 dan membawa mereka ke semi-final Liga Europa. Sayang Frankfurt kalah adu penalti lawan Chelsea. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo