Zetizen

Mozart, The Archer

Reporter: Hadinata Salim
Editor: Agnes Dhamayanti

batampos.id – Penggemar filosofi Paulo Coelho wajib berbahagia. Karena penulis favorit jutaan umat ini kembali menerbitkan buku baru berjudul The Archer. Kali ini Coelho menggunakan analogi seorang pemanah untuk membalut kutipan-kutipan filosofisnya.

Advertisement

Di awal buku, pembaca seakan berperan sebagai seorang anak laki-laki penuh pertanyaan di kepalanya yang bertemu dengan Tetsuya, pemanah ulung yang telah pensiun dan memilih untuk meninggalkan hingar bingar dunia. Meski dianggap gak sebanding dengan masterpiece Coelho sebelumnya seperti The Alchemist, buku ini tetap layak dibaca, terutama bagi penggemar buku-buku ringkas. (*)

Resensi Film
Space Sweepers

Reporter: Hadinata Salim
Editor: Agnes Dhamayanti

Film terbaru yang dibintangi Song Joong Ki berjudul Space Sweepers ini akhirnya merilis video trailer perdananya yang berdurasi 37 detik. Menampilkan jajaran pemain di dalamnya, antara lain Song Joong Ki, Kim Tae Ri, serta Jin Seon Kyu. Space Sweepers disebut-sebut sebagai film blockbuster sci-fi pertama Korea yang mengambil latar ruang angkasa, dengan cerita dan gambar berskala tinggi yang belum pernah dilihat sebelumnya

Mengisahkan tentang tiga karakter manusia dan satu karakter robot Mereka itu Song Joong Ki, Kim Tae Ri dan Jin Seon Kyu. Kim Tae Ri memerankan karakter kapten The Victory. Song Joong Ki yang berperan sebagai pilot kapal mengenakan jaket penerbang dan sarung tangan pilot. Untuk Jin Seon Kyu, dia berperan sebagai karakter Tiger Park. Dia merupakan insinyur yang bertanggung jawab atas mesin kapal. Karakter robot dengan sebutan Opdongie, akan dihidupkan oleh Yoo Hae Jin melalui teknologi penangkapan gerak.(*)

Resensi Musik
Pink Sweat$ – At My Worst

Reporter: Hadinata Salim
Editor: Agnes Dhamayanti

’At My Worst’ merupakan lagu penyanyi Amerika Serikat (AS), Pink Sweat$ yang lagi viral di TikTok. Lagu tersebut masuk ke dalam mini album ’The Prelude’ yang dirilis 25 September lalu, guys. Baru tiga bulan dirilis, video klip ’At My Worst’ sudah dilihat lebih dari 22 juta viewers di YouTube. Seperti lagu-lagu Pink Sweat$ lainnya, At My Worst punya arti yang deep dan romantis abis. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang membutuhkan cinta yang tulus apa adanya di saat suka maupun duka. Seseorang yang tetap tinggal di posisi yang terburuk sekalipun. (*)

Poster
Elisabeth Sihite
Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Instagram: @lisaa.beth

Deskripsi karya:
Karya ini dibuat atas dasar rasa kebosanan karena pandemi yang tidak kunjung usai. Seperti bunga warna-warni yang ada digambar, saya berharap bisa kembali melihat bunga-bunga bermekaran dan menghirup harum bunga yang sudah lama tak dapat dirasakan karena terhalang masker yang harus selalu dipakai. (*)