Bintan-Pinang

Nelayan Kampung Mentigi, Bintan Selamat usai Sampannya Dihantam Angin dan Ombak

Polisi saat mengevakuasi korban, Rabu (12/1) yang selamat usai sampannya telungkup dihantam ombak di perairan Mentigi Tanjunguban, Selasa (12/1/2021) malam. (F.Satpolair Polres Bintan untuk batampos.id)

batampos.id – Seorang nelayan Kampung Mentigi, Tanjunguban, Hariadi, 30, selamat usai sampannya disapu angin kencang dan ombak saat mencari ikan di perairan Tanjunguban, Selasa (12/1/2021) malam.

BACA JUGA: Herman Ditemukan Tewas di Pantai Indah, Karimun

Kasat Polair Polres Bintan AKP Suardi mengatakan, korban pamit memancing ikan. Saat itu, sampannya dihantam ombak dan angin kencang sehingga membuat sampan kemasukan air. “Sampannya telungkup, kemudian dia berenang ke Pulau Buau,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Advertisement

Ia mengatakan, Rabu (13/1/2021) pagi, keluarganya mendatangi kantor Satpolair untuk melaporkan korban tidak pulang ke rumah sejak memancing malam itu. Akhirnya tim sar gabungan terdiri unsur polisi, AL dan PPLP Tanjunguban dibantu masyarakat menyisir perairan Tanjunguban.

“Ya pas kita sisir, ada yang melihat korban tidak menggunakan baju di pulau Buau,” ujarnya. Proses evakuasi dilakukan. Korban kemudian dibawa pulang ke rumahnya.

“Tadi sudah kita mintai keterangan, sampannya juga ada dibawa korban,” ujarnya. Ia mengatakan, pihaknya memberikan life jacket agar korban menggunakanya demi keselamatan saat berada di laut.

Ia juga mengimbau agar masyarakat waspada terhadap cuaca ekstrime. “Kalau cuaca tidak bersahabat, sebaiknya tunda ke laut,” ujarnya. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul