Home

Oknum Pendeta Pelaku Pencabulan Diringkus, Ia Kabur ke Kota Medan

batampos.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang, berhasil menangkap NPS, tersangka pencabulan terhadap anak di bawah umur di Tanjunguncang, Batuaji. Pria yang juga oknum pendeta di Batam ini, diamankan di salah satu rumah kos di wilayah Kecamatan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara.

”Benar, sudah ditangkap. Diserahkan ke (Polsek) Batuaji,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan, Selasa (12/1/2021).

Kapolsek Batuaji, Kompol Jun Chaidir, mengatakan, NPS ditangkap di tempat persembunyiannya di Jalan Bunga Terompet, Kelurahan Selayang, Kecamatan Tuntungan, Kota Medan, Jumat (8/1) sore.

Advertisement

”Kami dapat informasi keberadaan pelaku dari masyarakat,” ujar Jun.

Jun menjelaskan, NPS saat ini sudah ditahan di Mapolsek Batuaji dan masih menjalani pemeriksaan. Pria 38 tahun tersebut mengaku sudah mencabuli korban sejak Januari hingga Juni 2020.

”Masih diperiksa. Nanti akan disampaikan secara lengkap. Ke mana saja dia kabur dan di mana saja lokasi persembunyiannya,” kata Jun.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pencabulan anak di bawah umur terjadi di Batuaji, Tanjunguncang. Remaja berusia 15 tahun diduga dicabuli NPS, seorang pendeta.

Orangtua korban kemudian melaporkan kasus ini ke Mapolsek Batuaji pada bulan Oktober 2020 lalu. Hanya saja, orangtua korban kecewa dengan pihak kepolisian, sebab pelaku tak kunjung ditangkap.

”Ini memang kasus atensi kami. Dan alhamdulillah, pelaku sudah ditangkap,” tutupnya. (*)

 

Reporter : YOFI YUHENDRI
Editor : RATNA IRTATIK