Covid-19

Polsek Sekupang Siap Jadi Garda Terdepan Vaksinasi Sinovac

Kapolsek Sekupang AKP Yudi Arvian (F istimewa)

batampos.id– Guna memutus mata-rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sekupang, personil Polsek Sekupang sebagai salah satu garda terdepan, menyatakan siap disuntik Vaksin Sinovac.

“Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Sekupang, kami staf Polsek Sekupang siap sebagai garda terdepan disuntik Vaksin Sinovac,” ujar Kapolsek Sekupang AKP Yudi Arvian di Sekupang, Rabu (13/1/2021).

Disebutnya, sebagai pimpinan kepolisian di wilayah Sekupang sudah selayaknya memberi contoh kepada masyarakat. Selain itu untuk kepastian pemberian vaksin bagi seluruh staf Polsek Sekupang diserahkan sepenuhnya kepada tenaga medis di Batam.

Advertisement

“Tergantung berapa yang akan dikasih pemerintah nanti. Yang jelas kita siap untuk yang pertama divaksin,” ungkap Yudi.

Yudi percaya bahwa vaksin ini adalah suatu upaya serius pemerintah untuk melindungi warga negaranya dari virus ini.

Vaksin Sinovac sejatinya akan tiba di Batam dan disimpan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam di Sekupang. Oleh sebab itu, Yudi mengaku saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan kedatangan vaksin tersebut.

“Kita juga sudah siapkan proses pengamankan pemberian vaksin,” bebernya.

Tak ketinggalan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolsek Sekupang menghimbau kepada seluruh masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan ketat melalui gerakan 3M yakni mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak.

“Tak henti kami selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat melalui gerakan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dimanapun berada,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rengga Yuliandra
Editor: Chahaya Simanjuntak