Sport

Ratu Tenis Taiwan Keluhkan Ketiadaan Penonton dalam Kejuaraan

Pebulu tangkis putri Taiwan Tai Tzu Ying (F. Oli Scarff/AFP)

batampos.id – tak dipungkiri keberadaan penonton menjadi bagian penting dalam setiap penyelenggaraan kejuaraan. Tak hanya membuat suasana meriah, keberadaan penonton ikut mempengaruhi hasil pertandingan.

Kurang lebih, hal ini yang dialami oleh para atlet bulu tangkis yang tengah berlaga di Thailand Terbuka 2021. Ratu bulu tangkis dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying adalah salah satunya.

Sukses melewati partai pertama usai menundukkan wakil tuan rumah Benyapa Aimsaard 21-18 dan 26-24, Tzu Ying mengungkapkan bahwa berlaga di arena tanpa penonton adalah hal yang sangat tidak biasa untuknya.

Advertisement

BACA JUGA: Ganda Putri Fabia/Ribka Disingkirkan Ganda Putri Prancis

Elemen tersebut terpaksa harus hilang demi menghindari penularan Covid-19 yang masih membelenggu dunia. Suasana pertandingan yang biasanya hingar bingar dengan suara teriakan dan tepuk tangan kali ini terasa janggal.

“Aku senang sekali bisa kembali bermain untuk pertama kalinya, tapi aneh rasanya bertanding tanpa ada satu pun penonton,” ujarnya, dilansir dari laman BWF, Selasa (12/1).

Mengomentari persiapannya jelang babak kedua, Tzu Ying mengatakan bahwa ia masih harus banyak mengeluarkan potensi dalam dirinya. “Aku terlalu banyak membuat kesalahan di babak pertama tadi. Kekuatan fisikku juga harus ditambah,” ujarnya. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung