Bintan-Pinang

Rumah Suhardi di Kijang Roboh usai Dihantam Gelombang Air Laut yang Pasang

Polisi saat membantu mengevakuasi barang-barang korban usai rumahnya roboh dihantam gelombang air laut yang pasang di Kampung Beringin Indah Barat RT 002 RW 014, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur pada Selasa (12/1/2021) sekira pukul 17.25 WIB. (F.Polsek Bintan Timur untuk batampos.id)

batampos.id – Rumah warga, Suhardi, 60, di Kampung Beringin Indah Barat RT 002 RW 014, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, roboh usai dihantam gelombang air laut yang pasang, Selasa (12/1/2021) sekira pukul 17.25 WIB.

BACA JUGA: Usai Menjaring, Kapal Nelayan Desa Tulang, Karimun, Tenggelam Dihantam Ombak

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim membenarkan sebuah rumah warga di Kijang, Bintan Timur, roboh usai terkena gelombang air laut yang pasang besar. “Sudah kita cek ke lokasi bersama Tagana Bintan, Karang Taruna, PMK, Puskesmas dan masyarakat,” ujarnya.

Advertisement

Ia mengatakan, Suhardi dan keluarga telah diungsikan sementara waktu ke Posko Pengungsian di Kampus BTI Kijang dengan menggunakan mobil patroli Polsek Bintim.

Kejadian bermula saat anak korban bernama Fadil sedang mencuci sepeda motor, sedangkan korban dan istrinya bernama Sudiana keluar untuk membeli rumah. “Rumah saat itu kosong,” ujarnya.

Ulil mengatakan, anak korban mendapat kabar rumahnya roboh dari seorang warga. Anak korban lalu bergegas pulang ke rumah.

“Pas anaknya tiba di rumah, sebagian rumah sudah roboh ke laut. Anaknya juga bergegas mengangkat barang yang masih bisa diselamatkan,” ujarnya.

Ia mengatakan, anak korban juga menyelamatkan barang-barang yang terjatuh di bawah laut, seketika itu juga bangunan di bagian ruangan kamar runtuh kembali. “2 Ruangan kamar roboh ke laut dan ada retak di bagian ruang tamu dan keluarga,” ujarnya. Ia menyebut, atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sekira Rp 25 juta. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul