Bintan-Pinang

Serikat Pekerja BPjamsostek Bantu Warga Terdampak Banjir

Ketua Serikat Pekerja Bpjamsostek Sumbar Riau dan Kepri, Alwani Fitra Jaya saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Kelurahan Batu IX, Rabu (13/1/2021). (f.Peri Irawan/ batampos.id)

batampos.id – Serikat pekerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Bpjamsostek) wilayah Sumatera Barat (Sumbar) Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) salurkan bantuan paket sembako dan perlengkapan tidur untuk warga terdampak banjir dan longsor di Kelurahan Batu IX. Kelurahan Batu IX dipilih sebagai penerima karena dinilai paling terdampak pada saat banjir dan longsor yang melanda beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: HPN 2020, Bpjamsostek Tanjungpinang Bagi Sembako ke Karyawan Terdampak Covid

Deputi Direktur Bpjamsostek Wilayah Sumbar Riau dan Kepri, Pepen S Almas mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian serikat pekerja pada warga Tanjungpinang yang terkena musibah banjir dan tanah longsor,  diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat yang menerima bantuan itu. “Semoga dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat kelurahan Batu IX,” kata Pepen, Rabu (13/1/2021) .

Advertisement

Dengan kegiatan itu diharapkan bisa membangkitkan rasa peduli sesama masyarakat lainnya untuk ikut membantu dan salah satu budaya dari Bpjamsostek adalah peduli. “Hari ini diimplementasikan dalam bentuk nyata,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja Bpjamsostek Sumbar Riau dan Kepri Alwani Fitra Jaya menjelaskan pihaknya sudah menggalang dana dari 11 kantor cabang yang ada di tiga provinsi dan satu kantor wilayah. Sedangkan yang diserahkan kepada warga Kelurahan Batu IX adalah 45 paket sembako dan perlengkapan tidur seperti kasur dan selimut.

“Nilainya sekitar Rp 20 juta atas dasar kepedulian pekerja di Bpjamsostek kepada sesama,” kata Alwani. Alwani menyebutkan alasannya memilih warga Kelurahan Batu IX sebagai penerima adalah karena salah satu warga yang paling terdampak.

“Dimana ada musibah kita coba realisasikan salah satu budaya organisasi kita yaitu peduli sesama,” sebutnya. Selain bencana alam pada masa pandemi covid-19, lanjutnya Alwani pihaknya juga mengadakan penggalangan dana dan memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD),  bantuan sosial, dan vitamin kepada masyarakat. “Pada masa pandemi kita sudah banyak bantu warga masyarakat,” tambahnya. (*)

Reporter: Peri Irawan
Editor: Tunggul