Ekonomi & Bisnis

Tren Penonton Bioskop di Batam Belum Ada Kenaikan Signifikan

Kesiapan Bioskop CGV Grand Batam Mall dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, belum lama ini. F. Disbudpar Batam untuk Batam PosND

batampos.id – Tren penonton bioskop di kota-kota besar, salah satunya Batam belum menunjukkan kenaikan secara signifikan. Seperti Bioskop CGV, meski telah dibuka kembali pada masa pandemi ini.

”Tidak ada kenaikan signifikan, sedikit kenaikan pada saat film film baru tayang, seperti Wonder Women 84, dan Demon Slayer. Tapi secara keseluruhan masih stabil,” ucap Public Relation CGV, Hariman Chalid kepada Batam Pos melalui pesan singkat, Selasa (12/1).

Kendati begitu, CGV tetap berupaya untuk menggaet pengunjung. Salah satu upaya yaitu dengan online ticketing sistem melalui web dan aplikasi CGV di smartphone, termasuk untuk food and beverages. Kemudian, di tengah pandemi ini pula, CGV juga memberikan kesempatan ke berbagai pihak untuk bisa menyewa Auditorium guna kebutuhan kantor, private screening, dan sebagainya.

Advertisement

BACA JUGA: Film Asih 2 Segera Tayang, Pulihkan Kepercayaan Kembali Datang ke Bioskop

”Sistem penyewaannya bervariasi, menyesuaikan dengan kebutuhan acaranya,” jelas Hariman.

CGV juga menghadirkan berbagai promo menarik untuk film -film pilihan, dan bekerja sama dengan pihak perbankan dengan menawarkan harga khusus untuk para nasabah bank atau pengguna kartu bank tertentu.

”Terdapat harga khusus dan tambahan keuntungan bagi CGV member,” jelasnya.
Lanjutnya, kini CGV belum banyak ruang terkait guna melakukan berbagai terobasan baru. Hal ini disebabkan adanya terbatasi situasi pandemi Covid-19, PSBB lokal dan juga perizinan dari pemerintah setempat. (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung