Metropolis

Baru Keluar Penjara, Eh tak Kapok jadi Pengedar Sabu, Irvan dan Herman Kembali Ditangkap Polisi

batampos.id – Irvan Nurdin dan Herman, residivis kasus narkoba sepertinya tak kapok masuk jeruji besi. Buktinya, keduanya kembali menjadi pengedar narkoba jenis sabu usai keluar beberapa saat dari penjara Lapas Barelang, Batam.

Keduanya pun menjalani sidang dakwaan secara online melalui video teleconference, yang dipimpin majelis hakim Christo Sitorus dari Kantor Pengadilan Negeri Batam.

Dalam dakwaan jaksa Herlambang, mengatakan keduanya tertangkap 21 September 2020 lalu di daerah Sagulung. Penangkapan mereka berawal dari adanya laporan polisi akan adanya transaksi narkoba. Polisi pun mengamankan keduanya.

Dari tangan kedua pelaku ditemukan 98,1 gram sabu dan timbangan. Perbuatan keduanya sebagaimana diatur pasal 112 ayat 2 UU 35 tahun 2009 tentang narkotika

Advertisement
Saat memberi keterangan, terdakwa Irvan mengakui dirinya seorang residivis dalam kasus yang sama. Ia divonis 8 tahun penjara pada tahun 2015 lalu.
“Iya baru keluar penjara, karena covid tak ada kerjaan makanya saya kembali, ” terang Irvan.
Hal senada dikatakan Herman, ia yang divonis 5 tahun pada 2015 lalu kenal dengan Irvan. Mereka pun berteman baik hingga akhirnya keluar penjara kembali melakukan perbuatan terlarang tersebut.
“Tak ada kerjaan pak hakim, makanya nekad. Tapi saya mau taubat, ” terang Herman.
Hakim Christo sempat menyayangkan perbuatan kedua residivis ini. Bahkan, menurut hakim Christo keduanya bisa mendapat hukuman lebih berat lagi, karena sudah pernah masuk penjara. (*)

Reporter: Yashinta
Editor: Chahaya Simanjuntak