Bintan-Pinang

Diduga Terlibat Peredaran Narkoba di Penjara, Oknum Sipir Lapas Khusus Narkotika Tanjungpinang Ditahan

Barang bukti narkoba yang diamankan dari tangan seorang narapidana Lapas khusus narkotika Tanjungpinang, Minggu (10/1). (F.Satresnarkoba Polres Bintan untuk batampos.id)

batampos.id- Seorang oknum sipir lembaga pemasyarakatan (Lapas) khusus narkotika Klas II Tanjungpinang di jalan raya arah Kijang, Bintan, ditahan aparat kepolisian atas dugaan terlibat peredaran narkoba di dalam penjara, Minggu (10/1/2021). Kasatresnarkoba Polres Bintan, AKP Rangga Primazada membenarkan seorang oknum sipir Lapas ditahan.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Seibeduk

Penangkapan bermula saat petugas Lapas melakukan pengeledahan terhadap narapidana yang dipercaya dan dipekerjakan alias tamping di lapas narkotika. Dari narapidana tersebut disita 1 alat hisap sabu atau bong dan 7 paket sedang narkotika yang diduga jenis sabu. “Orang lapas dulu yang amankan tamping lapas,” ujarnya.

Advertisement

Selanjutnya, petugas lapas berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Bintan. “Setelah kita interogasi, ternyata barang tersebut diperoleh dari sipir lapas berinisial FD,” ujarnya. Dari pengakuan tamping lapas, ia mengatakan, oknum sipir lapas itu langsung diamankan dan dimintai keterangan.

“Dia (FD) mengakunya dititip barang dari orang berinisial RK yang sekarang masih kita cari,” ujarnya. Ia mengatakan, saat ini oknum sipir lapas yang diduga terlibat peredaran narkoba diamankan di markas Polres Bintan di Bintan Buyu, sedangkan tamping lapas berinisial YM masih diamankan di lapas narkotika.

“Ya karena YM statusnya masih tahanan lapas,” ujarnya. Terkait kasus ini, ia masih mengembangkan dan memburu RK yang diduga memasok narkoba jenis sabu ke lingkungan lapas. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul