headline

Kabar Duka, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber. (dok Jawa Pos)

batampos.id – Innalillahi wa innailaihi rajiun. Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber wafat.

Ulama besar Indonesia, Syeikh Ali Jaber meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Hal itu dikonfirmasi kebenarannya oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun Syekh Ali Jaber wafat di RS Yarsi 08.30 Mohon doanya,” ungkapnya melalui akun Instagram @yusufmansurnew yang dikutip JawaPos.com (grup Batam Pos), Kamis (14/1).

Advertisement

Ia juga mengungkapkan bahwa banyak sekali kenangan yang ia dapatkan ketika bersama almarhum. Baginya, Syeikh Ali Jaber merupakan sahabat, keluarga, sekaligus guru, dan tempat bertanya.

“Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan. Benar Syekh Ali wafat pukul 8.30 sudah dalam keadaan negatif Covid-19 di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kita semua kehilangan banget,” imbuhnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa Syeikh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 pada 29 Desember 2020. Ia mengaku sesak napas dan mengalami batuk serta demam.

“Beberapa hari yang lalu, awal langkah mulai panas, kemudian batuk. Saya rasa panas biasa-biasa saja, saya minum obat untuk mengurangi panas, kemudian obat batuk. Saya juga minum madu dan lain sebagainya,” ungkapnya dikutip JawaPos.com, Selasa (29/12/20).

“Saya disuruh swab lagi saya tidak merasa sama sekali akan positif, makanya saya di swab saja, datang ke rumah, kemudian ternyata hasilnya positif,” imbuhnya. (*)

Sumber : JP Group
Editor : Jamil Qasim