Selebritas

Kumpul Bareng Temen & Tidak Pakai Masker, Rafi Ahmad Dikritik

(f.Abdul Rahman/jawapos.com)

batampos.id – Rafi Ahmad kembali bikin heboh media sosial dan menjadi trending di Twitter. Ini karena dia ngumpul bareng temennya dan tidak pakai masker usai divaksin perdana bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta pada Rabu (13/1).

Lelaki asal Bandung itu dianggap tidak lagi mempedulikan protokol kesehatan. Kumpul dengan beberapa rekan artis tanpa menggunakan masker dan jaga jarak. Dalam tangkapan layar yang beredar di Twitter, terlihat Nagita Slavina, Anya Geraldine dan Gading Marten ngumpul bareng Raffi.

BACA JUGA: 

Advertisement

Geraldine sempat memosting foto kebersamaan dengan Raffi Cs tanpa mengenakan masker di akun media sosialnya. Namun postingan itu kini sudah dihapus. Demikian juga postingan itu sudah dihapus di akun Instagram Gading dan Raffi.

Perkumpulan Raffi Cs rame-rame dikomentari netizen karena dianggap tidak pantas melakukan hal itu lantaran tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan kapasitas sebagai publik figur dan influencer. Ulah Raffi Cs dinilai justru akan menjadi beban bagi pemerintah yang kini tengah berjuang keras menekan jumlah kasus Covid-19.

Kritikan kepada Raffi Ahmad bukan hanya datang dari kalangan masyarakat biasa. Teman artis seperti Ernest Prakasa dan Sherina Munaf juga melayangkan kritikan kepada Raffi Ahmad. Ernest melalui cuitan di Twitter menyebut apa yang dilakukan teman dekat mendiang Olga Syahputra itu seperti plot twist. Belum 24 jam divaksin namun malah mencontohkan kebalikannya lantaran hangout tanpa menggunakan masker.
“Yup, saya berhasil terlihat t***l. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan,” tulis Ernest Prakasa.

Selain itu, Sherina Munaf juga melayangkan kritikan keras kepada Raffi Ahmad. Ia menilai tindakan ayah Rafathar Malik Ahmad itu hangout tanpa mengindahkan protokol kesehatan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun.

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” cuit Sherina Munaf. Jawapos.com (Batam Pos Group) berusaha mengonfirmasi ke pihak Raffi Ahmad terkait hangoutnya bersama teman-teman artis yang hebohkan media sosial dan jadi trending di Twitter. Namun sampai berita ini dinaikkan, belum ada tanggapan apapun.

Sementara ayahanda Gading
Marten, Roy Marten, mangatakan dirinya tidak mau mengomentari beredarnya foto hangout Raffi Ahmad, Anya Geraldine dan Gading Marten yang kini tengah hangat menjadi perbincangan . “Tidak (mau) komentar Mas,” ujar Roy Marten kepada JawaPos.com. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Andriani Susilawati