Kepri

Ombak Gerus Tanah, Jalan Cemaga, Natuna Terancam Putus

Anggota Polisi bersama warga sedang memperbaiki bahu jalan di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan tergerus, Rabu (13/1/2021). (F. SHOLEH ARIYANTO/batampos.id)

batampos.id – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kabupaten Natuna mengakibatkan jalan lintas di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan tergerus. Terkait hal itu, Polres Natuna bersama TNI, pejabat pemerintah dan masyarakat melaksanakan gotong royong perbaikan bahu jalan.

BACA JUGA: Tergerus Air, Akses Masuk Puskesmas Terancam Roboh

Jalan lintas berada persis di bibir pantai itu diterjang ombak besar yang melanda kepulauan Natuna belakangan ini. Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian mengatakan gotong toyong bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dan personel TNI/Polri serta instansi terkait guna menciptakan situasi yang kondusif.

Advertisement

“Gotong royong yang dilakukan dengan membuat tanggul menggunakan karung yang berisikan pasir dan diletakkan di sepanjang bibir Pantai Desa Cemaga Tengah,” Ungkap Kapolres Natuna.

Kapolres Natuna juga mengimbau warga Natuna khususnya di wilayah pesisir pantai agar selalu waspada mengantisipasi terjadi bencana dan menimbulkan korban jiwa. “Pada dasarnya kita semua tidak ingin bencana tersebut terjadi, namun yang terpenting kita harus waspada serta menjaga lingkungan yang kita cintai ini,” katanya. (*)

Reporter : SOLEH ARIYANTO
Editor : tunggul