Nasional

PBNU Sampaikan Duka Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber (Instagram Syekh Ali Jaber)

batampos.id – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Helmy Faishal Zaini mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jaber pada pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Keluarga besar Nahdlatul Ulama berbela sungkawa atas bepulangnya Syekh Ali Jaber. Semoga Husnul Khotimah dan diampuni segala kesalahannya,” ungkap dia dalam keterangannya, Kamis (14/1).

Helmy mengenang sosok Syekh Ali Jaber yang menurut dia memiliki kegigihan dalam memperjuangkan nilai Islam yang moderat. Dakwah dan nasehatnya juga menyejukkan umat, khususnya di Indonesia.

Advertisement

“Indonesia dan umat Islam berduka kehilangan tokoh besar yang telah mendedikasikan pikiran dan tenaganya untuk tegaknya ajaran Islam Ahlussunnah waljamaah,” tutur dia.

Kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga NU, harapannya dapat meneladani kegigihan dan sikap-sikap arif yang dilakukan oleh pria bernama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber semasa hidup.

“Gagasan-gagasan Syaikh Ali Jaber, terutama kecintaannya pada Al-Quran harus senantiasa menjadi salah satu rujukan penting bagi masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat dalam mengamalkan nilai-nilai dan ajaran agama. Semoga kita bisa mengambil hikmah dan keteladanan dari almarhum,” tutupnya. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim