Home

Perbaikan Jalan Terkendala Cuaca, Pemko Batam Tagih Pembangunan Jalan Laksamana Bintan

batampos.id – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan, penanganan jalan rusak di Jalan Laksamana Bintan atau dekat Simpang Gelael, sudah dikoordinasikan dengan pihak Provinsi Kepri, dan akan segera ditangani.

Aspal terkelupas di ruas jalan bundaran Madani.
foto: Iman Wachyudi / Batam Pos

”Koordinasi sangat intens dilakukan agar penanganan jalan rusak digesa, karena sudah menyebabkan pengendara kesulitan melintas,” kata dia, Rabu (13/1/2021).

Namun, sambung dia, karena cuaca hujan yang tidak berhenti sejak beberapa hari terakhir, membuat pengerjaan perbaikan jalan belum bisa dilakukan.

Advertisement

”Jadi, itu kendalanya. Mau menutup lubang itu belum bisa, sebab itu masih menunggu keadaan sedikit bagus, maka perbaikan akan langsung dikerjakan,” ujarnya.

Wakil Walikota mengatakan, perbaikan jalan rusak tidak hanya di Jalan Laksamana Bintan, beberapa titik sudah didata dan akan segera diperbaiki Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam.

”Secepatnya ditindaklanjuti. Karena ini bisa membahayakan pengendara,” imbuhnya.

Mengenai kelanjutan proyek pengerjaan jalan tersebut, ia mengaku belum menerima informasi lebih lanjut. Menurutnya, kelanjutan proyek harusnya masuk dalam proyek prioritas yang harus dikerjakan tahun ini.

”Itu mungkin bisa ditanyakan langsung ke provinsi. Kami berharapnya segera dilanjut. Karena memang urgen,” tambahnya.

Sementara itu, beberapa titik jalan rusak bertambah parah akibat hujan yang terus mengguyur. Kerusakan jalan cukup parah terlihat di Jalan Laksamana Bintan, Jalan Raja Haji Fisabilillah atau Bundaran Madani Batam Center, wilayah Bengkong, Batuampar dan lainnya. (*)