Bintan-Pinang

Polisi Kawal Pendistribusian Vaksin Covid dari Gudang Farmasi Dinkes Bintan ke Puskesmas Toapaya dan Gunung Kijang

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi memimpin pengamanan dan pengawalan vaksin dari gudang farmasi Dinkes Bintan di Bintan Buyu ke Puskesmas Toapaya dan Gunung Kijang, Kamis (14/1/2021). (F.Polsek Gunung Kijang untuk batampos.id)

batampos.id– Aparat kepolisian dari Polsek Gunung Kijang mengawal pendistribusian vaksin covid-19 dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Bintan di Bintan Buyu ke dua puskesmas di Toapaya dan Gunung Kijang, Kamis (14/1/2021) siang.

BACA JUGA: Tiba di Bintan, Vaksin Covid-19 Dijaga Polisi

Pengawalan vaksin dipimpin langsung Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi. Dalam pendistribusian dari gedung farmasi Dinas Kesehatan Bintan ke puskesmas dihadiri Kepala Puskesmas Kawal, dr. Feby Wardhani Utami, Kepala Puskemas Toapaya, dr. Burhan Nurdin S.KM, dan Padal PAM Gudang Penyimpanan Vaksin wilayah Toapaya dan Gunung Kijang, Iptu Saronto.

Advertisement

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi mengatakan, pendistribusian vaksin covid-19 terus mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari Kepolisian.

Setelah dikawal dari Gedung Daerah, Tanjungpinang ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Bintan, Rabu (13/1/2021), selanjutnya, Kamis (14/1/2021), pihak kepolisian kembali mengawal ketat vaksin dari gudang farmasi Dinas Kesehatan Bintan di Bintan Buyu menuju ke dua puskesmas di Toapaya dan Gunung Kijang.

“Vaksin diangkut ke dalam kendaraan dengan dikawal 6 anggota Polsek Gunung Kijang saat pendistribusian ke Puskesmas Toapaya dan Gunung Kijang,” ujarnya.

Mantan Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang ini menyebut, vaksin covid-19 yang didistribusikan untuk Puskesmas Toapaya sebanyak 92 Vial, sedangkan untuk Puskesmas Gunung Kijang sebanyak 122 Vial.

“Kegiatan berjalan lancar, vaksin tiba di Puskesmas Toapaya sekira pukul 13.30 WIB, sedangkan di Puskesmas Gunung Kijang tiba sekira pukul 13.40 WIB,” ujarnya. Selanjutnya pengamanan vaksin di Puskesmas Toapaya dan Gunung Kijang akan dijaga polisi dan TNI serta dibantu Satpol PP Bintan.

Ia mengimbau ke masyarakat agar bersedia divaksin sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh pemerintah. “Jangan takut divaksin. Vaksin ini untuk melindungi diri kita, keluarga dan masyarakat dari covid-19,” imbuhnya. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul