Bintan-Pinang

Pulang dari Batam, Warga Kijang, Bintan Positif Covid

dr Gama AF Isnaeni (f.Slamet/batampos.id)

batampos.id – Kasus covid-19 di Kabupaten Bintan terus bertambah. Sampai Rabu (13/1/2021), dilaporkan jumlah kasus baru covid-19 bertambah lima kasus menjadi 464 kasus. Dari lima kasus baru, tiga diantaranya tercatat sebagai warga Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara.

BACA JUGA: Dua Pasien Covid-19 di Bintan Sembuh, Total Pasien Sembuh Capai 44 Orang

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan, tiga kasus baru berasal dari Tanjunguban, salah satunya ialah perempuan berinisial Er, 50, yang tinggal di Kampung Lembah Sari, Kelurahan Tanjunguban Selatan.

Advertisement

“Er kontak dengan Ary, pasien yang meninggal karena covid-19. Er bergejala demam, sakit kepala dan diare, sekarang Er menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Dua kasus baru covid-19 lainnya warga Tanjunguban yakni seorang laki-laki berinisial Nga, 67, tinggal di jalan Permaisuri, Kelurahan Tanjunguban Selatan bergejala demam, sakit kepala, lemas dan diare. “Nga kontak erat dengan pasien inisial Dk,” ujarnya.

Satu lagi warga Tanjunguban yakni perempuan berinisial Ns, 42, yang tinggal di rumah dinas pelayanan kesehatan di Kelurahan Tanjunguban Selatan. “Ns kontak erat dengan pasien Dk, tidak ada gejala sekarang menjalani isolasi mandiri,” ujar Gama.

Dua kasus baru lainnya, laki-laki berinisial MH, 44, warga Kijang, Bintan Timur serta perempuan inisial Rns, 33, warga Bengkong, Batam. “Keduanya dari Batam, tak ada gejala dan sekarang keduanya menjalani isolasi mandiri,” ujar Gama.

Gama mengimbau ke masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan dengan air mengalir. (*)

Reporter: Slamet
Editor:Tunggul