Bintan-Pinang

Sebelum Bakar Rumah Sendiri, Mantan Polisi Ini Siapkan Bensin 6 Botol Air Mineral

Tersangka pembakaran rumah, Soni Saputra saat memperagakan adegan membakar rumahnya sendiri dengan bensin yang sudah disiapkan dalam botol kemasan air mineral di rumahnya, antara jalan Pasar Baru dan Tanjungpermai, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (13/1/2021). (F.Polres Bintan untuk batampos.id)

batampos.id- Penyidik Satreskrim Polres Bintan menggelar rekonstruksi kasus pembakaran rumah yang berada di antara jalan Pasar Baru dan Tanjungpermai, Kecamatan Bintan Utara yang terjadi pada Sabtu (19/12/2020) lalu. Rekonstruksi berlangsung Rabu (13/1/2021) itu dengan menghadirkan tersangka, Soni Saputra.

BACA JUGA: Mantan Anggota Polisi Bakar Rumah Sendiri

Mantan anggota polisi itu memperagakan 10 adegan. Salah satunya saat adegan tersangka membeli bensin dalam 6 botol kemasan air mineral untuk mempersiapkan membakar rumahnya sendiri.

Advertisement

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Dwi Hatmoko mengatakan, ada 6 adegan dalam rekonstruksi kasus pembakaran rumah di Tanjunguban itu.”Adegan yang diperagakan sudah sesuai, tidak ada temuan baru dalam rekonstruksi itu,” ujarnya.

Rekonstruksi dihadiri anggota Damkar Tanjunguban, pihak Kejaksaan Negeri Bintan dan Pengadilan Negeri Tanjungpinang. Dwi mengatakan, penyidik akan segera menuntaskan pemberkasan kasus ini untuk dilimpahkan ke kejaksaan agar secepatnya disidangkan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Diberitakan sebelumnya, saat itu, Soni kalap karena istrinya yang berada di Tanjungpinang tidak menuruti kemauannya untuk pulang ke rumahnya di Tanjunguban.

Bahkan dia mengirimkan pesan berisikan ancaman. Bunyinya jika istrinya tak segera pulang ke rumah, maka dia akan membakar rumahnya sendiri.

Kemudian dia menyiapkan bensin dan membakar rumahnya. Saat membakar rumahnya sendiri, tanggannya terkena jilatan api hingga menimbulkan luka bakar.

Usai kejadian itu, Soni berobat ke rumah sakit di Tanjungpinang. Minggu (20/12) saat itu juga, dia ditangkap polisi atas laporan istrinya. (*)

Reporter: Slamet
Editor: Tunggul